Minggu, 20 September 2020 | 04:52:21 WIB

Mahasiswa Dan Antap Hidros STTAL Laksanakan Test Garjas Rutin

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 21:38 WIB
  • (FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Mahasiswa Prodi S-1 Hidrografi dan D-3 Hidro Oseanografi serta Anggota Tetap (Antap)
Hidros Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan Test Kesamaptaan/Garjas Rutin, di lapangan Kampus Hidros STTAL, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jumat (7/8/20).

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani mahasiswa S-1 Hidrografi dan D-3  Hidro Oseanografi serta Antap Hidros STTAL, dipimpin Kaprodi S-1 Hidrografi STTAL, Letkol Laut (KH) Nawanto S, S.T., M.Si dan Kaprodi D-3 Hidro Oseanografi, Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.Tm, M.T dengan didukung Tim Garjas dan Kesehatan dari Pushidrosal Jakarta.

Kaprodi S-1 Hidrografi STTAL Letkol Laut (KH) Nawanto S, S.T., M.Si. dalam pengarahannya kepada Mahasiswa dan Antap Hidros STTAL Jakarta, sebelum pelaksanaan Garjas menyampaikan, setelah melaksanakan Rapid Test Covid-19 sehari sebelum pelaksanaan Garjas dengan hasil non reaktif/negatif  dan sehat maka kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) rutin,  dalam hal ini mahasiswa wajib dilaksanakan untuk menjaga kebugaran fisik dan untuk memenuhi kelulusan kurikulum pendidikan kesamaptaan nantinya.

Tes Kesegaran Jasmani para mahasiswa STTAL meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit untuk Mahasiswa dan Antap TNI serta lari 2400 untuk Antap PNS, dilanjutkan  samapta Batere “B” terdiri dari Pull Ups, Shit Ups, Push Ups dan Shuttle Runs.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani para mahasiswa STTAL dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para mahasiswa, hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL, Laksma TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa, sehingga diharapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan dengan aman, lancar dan selamat guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik setiap prajurit/mahasiswa STTAL, agar tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah Pandemi Covid - 19 saat ini. 

Kegiatan test Garjas ini tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai Masker dan menjaga jarak. (ARMAN R)