Sabtu, 19 September 2020 | 12:49:48 WIB

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020 Laksanakan Uji Kesegaran Jasmani Tahap II

Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:47 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjelang akhir pendidikan pada tahap kedua, seluruh Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA 2020, melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani Tahap II selama dua hari, yaitu 11 - 12 Agustus 2020, di Lapangan Laut Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/20).

Uji Kesegaran Jasmani dipimpin Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M. Ia menyampaikan agar para Pasis dapat melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,namun tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan.

Pelaksanaan Uji Kesegaran Jasmani ini diawali dengan pemeriksaan tensi darah dan denyut jantung oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.  Selanjutnya, para Pasis melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh tim jasmani Seskoal.

Uji Kesegaran Jasmani Tahap II yang terdiri dari Baterai “A” diawali dengan pelaksanaan lari 12 menit, dilanjutkan dengan Baterai “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Turut hadir mengawasi langsung kegiatan ini, Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dan para Pejabat Utama Seskoal lainnya. (ARMAN R)