Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:28:12 WIB

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Halsel Tanpa Bupati Bahrain Kasuba

Rabu, 19 Agustus 2020 | 14:55 WIB
  • Upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 yang ke-75 telah diperingati di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara dengan inspektur upacara bendera yang dilaksanakan oleh wakil bupati Iswan Hasim, pada Senin (17/8/2020). (Foto: Tribuana/Lindo)

HALSEL, LINDO - Pelaksanaan upacara kenaikan bendera 17 Agustus yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada Senin (17/08/2020) pagi, tanpa kehadiran bupati Halsel Bahrain Kasuba. Informasi yang diperoleh bahwa bupatinya beralasan karena sedang keluar daerah.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara kenaikan bendera merah putih ialah Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasim.

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara, Kapten Infanteri TNI A. Galela, dan peserta upacara terdiri dari anggota Polres Halsel, anggota Kodim Halsel dan Satpol PP.

Sementara itu, teks Proklamasi dibacakan oleh wakil ketua DPRD Halsel, Umar Hi Suleman.

Hadir dalam upacara tersebut, Dandim 1509/Halsel, Letkol Infanteri Untung Prayitno SIP, Kapolres Halsel AKBP M Faishal Haris SIK, MM, para pejabat Pemda dan undangan lainnya.

Menjelang peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75, Kodim 1509 Labuha Halmahera Selatan telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan tersebut.

Kegiatan dimaksud seperti, bersepeda bersama dan mengajak belanja bersama oleh jajaran TNI di pasar baru Labuha.

TN/ARMIN