Minggu, 25 Oktober 2020 | 23:18:52 WIB

Pangkohanudnas Buka Briefing Pelaku Latihan Hanudnas Perkasa A 2020

Rabu, 26 Agustus 2020 | 07:55 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI M. Khairil Lubis selaku Direktur Latihan (Dirlat), membuka briefing pelaku latihan Hanudnas Perkasa A 2020, di gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/8/20). 

Dalam sambutannya, Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) menyampaikan, Latihan Hanudnas Perkasa A Tahun Anggaran (TA) 2020 sebagai latihan kesiapsiagaan komando yang pada prinsipnya latihan Perkasa merupakan latihan yang dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dalam Operasi pertahanan udara nasional. 

"Saya berharap Forum briefing ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta dan jadikan sarana untuk berkoordinasi, berkomunikasi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan tujuan latihan dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk bertanya dan berkoordinasi apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti demi kesuksesan latihan," ujar Marsda TNI M. Khairil Lubis.

Menurutnya, latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit. Pangkohanudnas juga menegaskan, lebih baik mandi keringat pada saat latihan daripada mandi darah dalam pertempuran.

Asops Kaskohanudnas Kolonel Pnb Azhar Aditama, S.Sos.,M.M selaku Kawasdal menerangkan, tujuan dari latihan Hanudnas Perkasa A TA 2020 adalah untuk meningkatkan kemampuan dan uji satuan jajaran Kosekhanudnas I dalam melaksanakan tugas pertahanan udara di bagian barat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta satuan Pertahanan Udara (Hanud) kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasional.

Briefing pelaku ini diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI I Wayan Sulaba,S.Sos.,M.Sc selaku selaku Wadirlat, para pejabat Kohanudnas, serta para pelaku latihan dari personel Kohanudnas, Kosekhanudnas I beserta Satuan Radar jajarannya, Denhanud 471 Paskhas, Yonhanud 10 Kodam Jaya,  KRI Silas Papare 386, Skadron Udara 1, Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 17 melalui Vicon (Video Conference). (ARMAN R)