Minggu, 25 Oktober 2020 | 22:49:31 WIB

Kas Kohanudnas Tutup Latihan Pertahanan Udara Nasional Perkasa” A” 2020

Sabtu, 5 September 2020 | 07:18 WIB
  • (FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI I Wayan Sulaba,S,Sos.,M.Sc, selaku Wakil Direktur (Wadirlat) mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI M. Khairil Lubis selaku Direktur Latihan (Dirlat), menutup Latihan Hanudnas Perkasa “A” 2020, di Ruang Yudha Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas), Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jum’at (4/9/20).

Latihan Hanudnas Perkasa ”A” yang dilaksanakan selama lima hari mulai 31 Agustus 2020 ini, para peserta latihan telah mencurahkan tenaga dan pikirannya semaksimal mungkin, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ditentukan.  

Dari dinamika latihan tersebut dapat diketahui dan dipahami pentingnya koordinasi dan mengasah kemampuan secara terus-menerus agar kemampuan dalam mengaplikasikan perangkat lunak maupun perangkat keras pertahanan udara dapat diwujudkan secara nyata. 

Dalam sambutannya, Kas Kohanudnas melalui Video Conference (Vicon) mengatakan, ia yakin pelaksanaan latihan Hanudnas Perkasa ”A” telah sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan. Namun demikian peserta latihan jangan merasa puas. Justru melalui latihan ini profesionalisme prajurit diuji seberapa baik prajurit mengimplementasikan perangkat lunak dan perangkat keras hanud serta menjalin koordinasi dan interoperabilitas dengan unsur-unsur hanud juga pihak terkait lainnya.  

"Mengingat tugas-tugas ke depan akan terus berkembang, maka wajib bagi kita untuk terus belajar dan meng up date pengetahuan maupun keterampilan, sehingga kita profesional dalam bidang tugas kita,” ujar Kas Kohanudnas.  

Dalam latihan tersebut, Kas Kohanudnas didampingi Asops Kaskohanudnas Kolonel Pnb Azhar Aditama, S.Sos.,M.M selaku Kawasdal, beserta para pejabat Kohanudnas serta pelaku latihan melalui Vicon. (ARMAN R)