Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:34:05 WIB

Tes urine Bapaslon bupati/walikota di BNNP malut

Senin, 7 September 2020 | 20:47 WIB
  • Foto Bapaslon saat melakukan tes urine di BNNP malut

 

TERATE LINDO - Badan narkotika nasional (BNNP) Malut, melakukan tes urine kepada sejumlah Bakal pasangan calon (Bapaslon) diantaranya, calon Bupati/wakil dari Kabupaten Halmahera Barat, Danny Missi  dan Imran Lolori, James Uang dan Jufri Muhamad, dari Tidore Kepulauan calon wakil walikota Tikep Guntur Alting, dan Jabir Taha. Selain itu  Muh Abdu Nasar Balon Bupati  Halmahera Timur, dan Anjas Teher Calon Wakil Bupati Haltim dan Merlisa Marsaoly dan M. Tauhid Soleman Cawakot Ternate bersama perwakilan KPU dan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota pada Senin, (7/9)

Kedatangan  para kandidat di BNNP Malut  usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Chasan Boesoeiri Ternate. 

Sebelum pemeriksaan urine, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani, SIK menyampaikan arahan kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan dan mengucapkan selamat datang kepada para bakal pasangan calon. "Saya menitipkan program P4GN jika Tuhan menghendaki Bapak/ibu terpilih nanti sehingga kami bisa komunikasi selanjutnya untuk Program P4GN di wilayah masing-masing," Kepala BNNP Malut.

Selanjutnya ketua Tim Pemeriksa yang juga Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan tata cara teknis pemeriksaan urine yakni dimulai dari  pemeriksaan tubuh selanjutnya para calon diperiksa di depan toilet hasil urin dikawal dari toilet ke ruang rapat dengan dipegang para calon masing-masing. 

Hasil pemeriksaan urine akan diserahkan BNNP Ke KPU dan  disampaikan resmi oleh KPU. Pada kesempatan tersebut para calon kepala daerah ini juga diminta menyatakan komitmen moral untuk dapat melaksanakan program P4GN jika para calon Kada ini terpilih. 

Terhitung dari total 46 Calon Kepala Daerah Kabupaten Kota, dan di hari ini BNNP Malut telah melakukan pemeriksaan urin kepada 10 pasangan Calon Bupati/Wakil dan Walikota/Wakil yakni 2 dari Ternate, 4 dari Kabupaten Halbar, 2 dari kota Tidore Kepulauan dan 2 dari Kabupaten Halmahera Timur.  (Empi)