Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14:23 WIB

Muhaimin Syarif: Bermimpi Boleh Tapi Jangan Bermimpi Disiang Bolong

Minggu, 13 September 2020 | 18:23 WIB
  • Calon Bupati Pulau Taliabu Muhaimin Syarif (MS). (Foto: Empy/Lindo)

TALIABU, LINDO - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Muhaimin Syarif dan Safruddin Mohalisi (MS-SM) optimis bisa memenangkan pilkada 9 Desember mendatang.

Calon bupati Pulau Taliabu Muhaimin Syarif (MS)  mengatakan bahwa, semua orang berhak untuk bermimpi selagi masih diberikan kesempatan untuk bermimpi tetapi kalau boleh jangan bermimpi disiang bolong.

"Menurut saya semua orang berhak untuk bermimpi selagi masih diberikan kesempatan untuk bermimpi tetapi jangan bermimpi disaat siang bolong. Sebagai manusia yang memiliki ilmu tentu dia tidak akan berbicara sebelum berfikir, dia tidak akan membuat sebuah jawaban dari sama dengan sebelum menghitung," katanya saat temui media ini, Minggu (13/09/2020).

Lebih lanjut Muhaimin menejelaskan, ia juga memiliki kesempatan walau awalnya Taliabu itu ada orang yang berharap sebagai pemain tunggal, tetapi kenyataannya menjadi lain. Sehingga ia berpikir harus terjun langsung.

"Ayolah kita sebagai teman-teman yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dalam kontestan pemilukada kali ini kita harus tetap menjaga asas-asas demokrasi dan tidak mencederai nilai-nilai persaudaraan kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap pada siapapun yang terlibat dalam ajang ini harus ikut menjunjung tinggi asas demokrasi.

"Saya berharap siapapun kita yang terlibat dalam pesta demokrasi ini, baik saya sebagai kandidat dan tim koalisi bersama, ayolah kita menjunjung tinggi asas-asas demokrasi pemilu yang jauh lebih nyaman, hindari cara-cara ditindas. Biarkan masyarakat memilih dengan cerdas," tandasanya.

Dalam ajang pesta demokrasi ini, Muhaimin menyarankan agar masyarakat juga harus ikut berperan untuk menentukan pilihan mereka.

"Karena sesungguhnya kita diberikan kesempatan oleh negara untuk menjadi kontestan yang cerdas. Biarkan masyarakat belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya pengalaman yang panjang cukup membuat masyarakat Taliabu itu cerdas akan membuka mata masyarakat pulau Taliabu untuk cerdas dalam memilih. Sehingga kalau masyarakat pulau Taliabu cerdas dalam memilih, saya yakin mereka akan memilih pemimpin yang tepat dan tidak lagi salah," tutupnya.

EMPY