Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:54:20 WIB

400 Personil Kodim 1501 Ternate Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Ternate-Halbar

Selasa, 15 September 2020 | 16:14 WIB
  • Foto Dok Kodim 1501 Ternate Saat Melakukan Apel Persiapan Pengamanan Pemilu Kada,Pada Hari Selasa 15 September 2020

LINDO HALBAR - Sedikitnya 400 personil Kodim 1501/Ternate siap membach up Polres. mengamankan jalannya pemilukada Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat Pada situasi menjelang, saat berlangsungnya maupun pasca pemungutan suara dilaksanakan. disampaikan oleh Dandim 1501/Ternate. Letkol Inf Moch R Iskandarmanto,SE. pada saat apel Babinsa di Jajaran Koramil Jasilo. Selasa (15/9/2020)

 

Menanggapi berlangsungnya tahapan pilkada di Dua wilayah binaan Kodim 1501/Ternate yaitu Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat, yang sudah dimulai pendaftaran tanggal 4/9 hingga 6/9/20. bakal pasangan calon walikota dan pasangan calon bupati di Komisi Pemilihan Umum kota maupun Kabupaten.


Dandim menyampaikan, dari jumlah 400 personil yang kami siapkan tersebut, akan melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup selama berlangsungnya pesta demokrasi. Personil Jajaran TNI Kodim 1501/Ternate dalam rangka Pengamanan Pemilukada Walikota dan pemilihan Bupati Kabupaten Halbar.


Adapun yang menjadi perhatian pada saat apel Babinsa personil jajaran TNI Kodim 1501 Ternate, ini dalam rangka pengamanan Pilkada Walikota dan Bupati Halbar, untuk menunjang pengamanan pesta demokrasi di dua wilayah tersebut, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman kondusif.


Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas TNI maupun Polri nantinya, diharapkan mampu mengantisipasi dan meminimalisir segala kemungkinan ancaman yang berpotensi menghambat, mengacaukan dan menciptakan instabilitas situasi, selama tahapan, saat pemungutan suara maupun paska berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan di tingkat kota maupun kabupaten.jelas Dandim.


Lebih lanjut Dandim menambahkan, personil jajaran TNI Kodim 1501 Ternate dalam rangka pengamanan Pilkada Kota dan Kabupaten Halbar, merupakan bentuk kebersamaan dan sinergitas TNI bersama Polri dan sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan pengamanan pilkada Walikota dan pilkada Bupati Kab Halbar, sehingga tercipta kondusifitas di wilayah, menjelang, selama dan paska Pilkada,” tutupnya. (Faisal)