Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:39:41 WIB

Dandim 1501 Ternate Memberikan Pengarahan Kepada Prajuritnya

Selasa, 15 September 2020 | 16:21 WIB
  • Foto Dok Dandim 1501 Saat Memberikan Pengarahan Kepada Prajuritnya Di Jajaran Jasilo Pada Hari Selasa 15 September 2020.

LINDO HALBAR - Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Moch R Iskandarmanto,SE. memberikan pengarahan kepada Prajuritnya, bertempat di Aula Koramil - 03 Jailolo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (15/09/2020).

Hadir dalam kegiatan jam komandan,Pabung 1501 Ternate - Halbar Letkol Arm. Budi Satria S.H, Pasi Intel Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Hidayah, Danramil - 03 Jailolo Kapten Inf Suprapto, Danramil - 04 Sahu Lettu Inf Hamzah Esomar, serta anggota jajaran Koramil Jasilo.

Jam komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajuritnya.

Dalam arahannya, Dandim Letkol Inf Moch R Iskandarmanto menyampaikan, mari tingkatkan Iman dan Taqwa sesuai Agama dan kepercayaan masing-masing, karena dengan Iman dan Taqwa kita sebagai Prajurit akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta tidak akan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang justru akan merugikan individu prajurit dan keluarga.

Selain itu Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota maupun ibu-ibu persit untuk bijak bermedsos,"Seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya, apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Gunakanlah medsos dengan baik dan bijak agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI serta sebagai anggota Persit KCK," tegasnya. 

Tak hanya itu, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodim 1501/Ternate ke depannya kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada di wilayah Kota Ternate maupun Kabupaten Halbar dan anggota TNI harus Netral. "Saya menekankan agar para anggota TNI Jajaran Kodim 1501/Ternate selalu menjaga Netralitas TNI," tandasnya. 

Lanjut Dandim, dimasa pandemi Covid-19 mari kita jangan bosan untuk selalu menjadi pelopor dan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti memakai masker saat aktivitas keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.”Katanya.

Di akhir pengarahannya Dandim mengingatkan kepada seluruh Prajurit beserta keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolah raga dengan teratur dan yang paling utama yaitu seluruh Anggota Kodim 1501/Ternate wajib untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri kita sendiri serta satuan kita," imbaunya. (Faisal/Ilham).