Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:29:45 WIB

Kodim 0504/JS Laksanakan Sosialisasi Pembinaan Lingkungan Hidup

Selasa, 15 September 2020 | 18:11 WIB
  • (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) dalam rangka kegiatan Staf Teritorial Bidang Karya Bakti (Karbak) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2020, melaksanakan kegiatan penyuluhan Pembinaan Lingkungan Hidup, di aula Makodim 0504/Jakarta Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (15/9/20).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0504/JS dan masyarakat setiap Kecamatan satu orang sebagai perwakilan. Kegiatan ini berlangsung dengan mengacu protokol kesehatan, para peserta diwajibkan menggunakan masker dan sebelum memasuki ruangan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan serta peserta hanya 25% dari kapasitas ruangan.

Sebagai narasumber pada kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup didatangkan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jaksel Bapak Kamil dan Hendro.

Pada sambutannya Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0504/JS Kapten Inf Solikhin, mengajak para peserta untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Mari kita jaga kelestarian lingkungan kita dengan cara tidak merusak apa yang sudah ada dan tidak membuang sampah sembarangan. Jaga kebersihan dilingkungan  tempat kita tinggal dan tempat kita berkerja, usahakan sebisa mungkin menggunakan barang yang bisa di daur ulang agar tidak menambah sampah," kata Kapten Inf Solikhin.

Bapak Kamil sebagai narasumber dari Sudin Lingkungan Hidup Jaksel pada penyuluhannya, membahas bagaimana cara mendaur ulang sampah sehinga dapat mengurangi jumlah sampah di Jakarta. (ARMAN R)