Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:47:34 WIB

Cegah Covid-19, Seskoal Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 17 September 2020 | 07:06 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pandemi penyebaran Covid-19 semakin hari semakin meningkat, khususnya di wilayah Indonesia. Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Detasemen Markas (Denma) Seskoal bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan (Jaksel) melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Seskoal, Cipulir, Jaksel, Rabu (16/9/20).

Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.M., M.Tr (Opsla) mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Seskoal ini dilakukan secara bertahap, mulai dari penyemprotan Rumah Jabatan (Rumjab), Rumah Dinas (Rumdis), GOR, Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal, Penjagaan, Mess Pasis, Mess Perwira, Bintara-Tamtama, Rusun, Mako Seskoal, area perkantoran dan fasilitas lainnya yang berada di Seskoal.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan oleh PMI Jaksel akan tetap dilakukan secara berlanjut agar lingkungan Seskoal steril dari penyebaran virus Covid-19 yang sangat membahayakan bagi diri sendiri, keluarga dan pada umumnya bangsa Indonesia.

"Kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilaksanakan secara terus menerus dan menghimbau seluruh personel Seskoal agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing dan pshycal distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan Seskoal dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan yang diajurkan pemerintah," ujar Letkol Marinir Rudianto. (ARMAN R)