Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:57:40 WIB

Lawan Covid-19, Marines Cycling Community dipimpin Dankormar Gelar Sepeda Santai

Sabtu, 19 September 2020 | 14:58 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia bertambah. Penting untuk kita berolahraga menjaga kebugaran fisik dan stamina. Virus tidak akan gampang masuk apabila daya tahan tubuh kita bagus, pola makan dan istirahat yang cukup. Maka berolahraga jadi penting dilakukan untuk menjaga metabolisme atau daya tahan tubuh.

Untuk itu, Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid 19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh melaksanakan bersepeda santai menempuh jarak kurang lebih 30 km di sekitaran Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/20).

Kegiatan bersepeda santai tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan  peserta, kesiapan sepeda yang akan dipergunakan, pemanasan dan stretching yang dipimpin langsung Perwira Jasmani (Pajas) Denma Mako Kormar dan penyampaian rute yang akan dilewati serta doa mengawali kegiatan bersepeda. Protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han. dan Pejabat Utama Mako Kormar serta Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak Pasmar 1 mendampingi Dankormar dalam acara bersepeda. (ARMAN R)