Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:33:00 WIB

Babinsa Koramil 03/Senen Sterilisasi Taman HKSN

Senin, 21 September 2020 | 12:43 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Kelurahan Senen, Koramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Serda Sulisno, melakukan sterilisasi wilayah berupa penyemprotan cairan disinfektan, di Taman HKSN, Jakarta Pusat, Senin (21/9/20).

Penyemprotan yang bertujuan mematikan virus corona yang menempel difasilitas umum tersebut turut menyertakan unsur Tiga Pilar Kelurahan Senen. 

Selain Babinsa, sterilisasi tempat umum tersebut juga dilakukan oleh awak pemadam kebakaran setempat. 

Serda Sulisno babinsa Koramil 03 yang  turut membantu penyemprotan mengatakan, fasilitas umum merupakan area yang berpotensi penyebaran virus corona. 

"Taman HKSN merupakan area terbuka dan rawan terjadi penularan corona, sebab fasilitas umum tersebut sering digunakan masyarakat umum untuk beristrirahat. Apalagi taman itu dekat dengan sarana transportasi umum," ungkap Serda Sulisno. 

Beberapa masyarakat yang sering memanfaatkan taman HKSN mengapresiasi langkah antisipasi babinsa dan tim gugus tugas. "Bersyukur taman ini disemprot cairan disinfektan, sebab semua masyarakat dari berbagai wilayah DKI Jakarta sering memanfaatkan taman ini untuk beristrirahat, apalagi saat malam hari,", tutur salah seorang masyarakat yang menyaksikan sterilisasi taman HKSN. (ARMAN R)