Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:20:15 WIB

Komandan Lantamal X Jayapura Terima Kunjungan Kerja Tim Ditjen Strahan Kemhan

Jum'at, 25 September 2020 | 08:47 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., menerima kunjungan kerja Tim dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Strategi Pertahanan (Strahan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Brigjen TNI Tandoyo Budi R., S. Sos., di ruang kerja Komandan Lantamal X Jayapura, Papua, Kamis (24/9/20).

Pada kunjungannya ke Lantamal X, Brigjen TNI Tandoyo Budi R, S. Sos., berserta tim ingin mendapatkan masukan serta informasi situasi terkini di wilayah kerja Lantamal X dan permasalahan atau tantangan yang di hadapi Lantamal X. 

Diantaranya membahas seputar Sarana dan Prasarana (Sarpras), seperti fasilitas labuh atau dermaga yang dimiliki Lantamal X Jayapura, kekuatan dan pengarahan Alutista/KRI dalam mengamankan perairan, khususnya wilayah laut yang berbatasan dengan negara PNG serta pemberdayaan potensi wilayah laut dan pembinaan nelayan yang ada wilayah Kerja Lantamal X.

Diakhir pertemuan, baik Laksma TNI Yeheskiel maupun Brigjen TNI Tandoyo saling bertukar plakat sebagai bukti telah terjalin komunikasi antar institusi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapok Setio Sahli Pangdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Heru, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, para Asisten Danlantamal X dan rombongan Staf Ditjen Strahan Kemhan. (ARMAN R)