Kamis, 28 Januari 2021 | 21:09:49 WIB

Di Duga Laka Tunggal, Korban Di Temukan Tak Bernyawa

Senin, 12 Oktober 2020 | 19:04 WIB
  • Foto Dok, Anggota Polisi Berada Di TKP,Korban Tak Bernyawa.

LINDO HALUT - Telah di temukan sosok seorang pemuda asal Desa Mawea yang sudah tak bernyawa dengan tubuh terkujur kaku serta mengeluarkan aroma tak sedap, tepat di jalan Desa Wateto menuju ke PT EFI Desa Gulo Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara. 

 

Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Halut IPTU Mansur Basing kepada awak media menyampaikan bahwa penemuan mayat tersebut sesuai dengan informasi atau laporan dari salah seorang warga Desa Dowongimaiti yakni Beni Senen kepada Bhabinkamtibmas Bripka Jenswis Popoko, Senin 12 Oktober 2020 pukul 12 .15 wit, Kata Kasubag Humas. 

 

Informasinya dari Beni Senen lanjut ia,  telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan roda dua, setelah mendengar informasi atas laporan tersebut, bhabinkamtibmas langsung menuju TKP di jalan Wateto menuju ke PT EFI," jelasnya. 

 

Selanjutnya, anggota tersebut lakukan pemeriksaan di TKP ternyata kondisi korban sudah meninggal dunia, tubuh terkujur dan keluarkan aroma tidak sedap, " ucapnya. 

 

Menurut kasubag humas, disaat pemeriksaan oleh anggota ternyata korban tidak memeiliki identitas atau tidak membawa identitas lainnya sebagai tanda pengenal.

 

Kata kasubag humas lagi,  korban menggunakan kendaraan roda dua merk Zusuki Smes  warna biru hitam tampa nomor polisi serta tampa STNK,"sebut kasubag. 

 

Selain itu,  pukul 13.00 wit anggota jaga Polsek Kao dibawah pimpinan Kasubsektor Kao Utara IPDA Tanje Norman datangi Puskesmas Daru dan berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Halut untuk menindak lanjuti penanganan korban di bawah ke RSUD Tobelo untuk lakukan pemeriksaan," ungkapnya. 

 

Kemudian korban dibawah ke RSUD Tobelo tetapi dalam perjalalan tepat di desa Paca Kecamatan Tobelo Selatan, ada suara teriak dari pinggiran jalan bahwa korban yang ada di dalam ambulance itu keluarga kami, dan langsung mobil ambulance juga berhenti untuk berikan kesempatan agar dapat memastikan bahwa korban ini benar saudara mereka," ucap Kasubag humas. 

 

" Kesempatan yang diberikan untuk melihat korban itu, ternyata benar dari jeritan tangis dari seorang ibu asal desa Mawea Kematan Tobelo Timur Hermelina Sila (44) tahun, " selanjutnya kata ibu tersebut bahwa identitas Korban adalah Sakeus Moloku Nyie alias Galang (35) tahun, agama kristen alamat desa Mawea Kecamatan Tobelo Timur, dan selanjutnya korban dibawah ke RSUD Tobelo bersama keluarga.

 

Tambah kasubag humas, tindakan selanjutnya dari Pers Polsek Kao Mengamankan TKP, Membawa korban ke Puskesmas Daru dengan mengunakan mobil ambulans dan kemudian ke RSUD Tobelo, Mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua  jenis Zuzuki Smesh warna biru hitam.

 

Dugaan sementara  korban mengalami kecelakaan sejak semalam karena keadaan Jenasa sudah kaku dan mulai mengeluarkan aroma tidak sedap," tutup Kasubag Humas. 

( jef)