Rabu, 25 November 2020 | 17:25:45 WIB

HMI MPO Cabang Jaksel Turut Meriahkan Khataman Al Quran HSN Yang Digelar Polres Metro Jaksel

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:00 WIB
  • (FOTO : HMI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Khataman Al Quran serentak secara Virtual yang diikuti 10 Polsek Metro jajaran Polres Metro Jaksel, Kamis (22/10/20)

Puluhan Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) Jakarta yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Jaksel, turut serta memeriahkan HSN 2020 dalam Khataman Al Quran secara Serentak ini.

Kegiatan ini bertemakan "Khataman Al Quran Dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa".

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol. Budi Sartono, SIK., Msi dalam sambutannya, menyampaikan, HSN tidak hanya merujuk kepada para santri dan pondok pesantren, penetapan Hari Santri Nasional ditujukan kepada umat Islam yang mengedepankan komitmen untuk menjaga keutuhan Bangsa.

"Pada kesempatan kali ini, kita bersama-sama mendoakan untuk keselamatan bangsa agar pandemi Covid-19 segera cepat berakhir, yang telah berdampak pada berbagai sektor, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial dan masih banyak lagi. semoga acara ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh lainya, dan terimakasih kepada pihak yang terlibat mensukseskan acara ini," ucap Kombes Pol. Budi Sartono 

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. H. Baeti Rohman, MA, Ketua Lembaga Bahasa Dan Ilmu Quran (LBIQ) DKI Jakarta. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan, do'a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) Agama serta cahaya langit dan bumi, dan pada saat ini kita berdoa bersama Mahasiswa Penghafal Al Quran.

Ketua Umum (Ketum) HMI MPO Cabang Jaksel Redza Sutiara Akbar, S, Pd menyampaikan, kegiatan khataman Al Quran Ini dilaksanakan dengan hafalan (bil ghaib) dan dengan melihat (bin nazhar).

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Polres Metro Jaksel beserta jajaran terkait, semoga acara ini menjadi inspirasi bagi pihak manapun," ujar Redza Sutiara Akbar. (ARMAN R)