Senin, 25 Januari 2021 | 01:51:40 WIB

Denga cara Dor To Dor Babinsa Tolofuo Koramil 1501 - 06 Loloda Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Jum'at, 20 November 2020 | 19:13 WIB
  • Foto Dok Babinsa Tolofuo Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid Dengan Cara Dor tu Dor Pada Hari Jumat 20 November 2020

LINDO HALBAR - Babinsa Desa Tolofuo Kecamatan Loloda Kabupaten Halbar gencar melakukan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan 3 M untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di desa Tolofuo. Jumat (20/11/2020)

Demi menyelamatkan warganya sang Babinsa turun langsung melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3 M untuk cegah penyebaran Covid 19, kegiatan yang dimaksud yaitu mengsosialisasikan protokol kesehatan 3 M (memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak) kepada masyarakat dirumah-rumah warga.

Menurut Babinsa Koptu M Yusri melakukan sosialisasi turun langsung ke rumah-rumah warga adalah cara yang efektif, masyarakat mudah mengerti apa itu Covid 19 dan cara pencegahannya bagaimana.

Saya itu turun langsung kerumah-rumah warga saya sosialisasikan Protokol Kesehatan 3 M supaya masyarakat mengerti,saya kira dengan cara ini masyarakat mudah mengerti,Tutur Babinsa.

Ditempat yang terpisah Ibu Erni (Warga Desa Tolofuo) mengatakan pada wartawan bahwa dia puas dan mengerti apa yang disosialisasikan Babinsa kepadanya tentang Protokol Covid-19, Bapak Babisa Bilang Torang masyarakat kalau mo pergi keluar rumah harus pake masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun bila perlu supaya torang tara kenak Korona,Tutur Ibu Erni.

Semoga apa yang dilakukan Babinsa Tolofuo dapat berguna bagi masyarakat binaannya dan mudah-mudahan Wabah Covid 19 ini cepat berakhir. (Faisal/jo)