Minggu, 28 Februari 2021 | 10:18:02 WIB

Dandim 0501/JP BS Pantau Penyemprotan Disinfektan Di Gereja Katedral Jakarta

Sabtu, 28 November 2020 | 19:13 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf. Luqman Arief,S.I.P, memimpin karya bakti dan penyemprotan disinfektan bersama jajaran Tiga Pilar dan komunitas Moge, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/20).

Sterilisasi Gereja Katedral tersebut merupakan langkah dan upaya jajaran Kodim 0501/JP BS untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 dan ajang silahturami dengan masyarakat setempat. 

"Langkah sterilisasi penyemprotan disinfektan adalah bentuk tanggungjawab kita bersama menangkal Covid - 19. Di gereja Katedral kita lakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan di berbagai area gereja,” kata Kolonel Inf. Luqman Arief.

Dandim juga menginformasikan selain penyemprotan, dilaksanakan juga pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.  Tidak hanya itu, kegiatan yang juga melibatkan Babinsa, Tiga Pilar,HIPAKAD,FKPPI, Yayasan Budha Tzu Chi dan Komunitas Moge Jakarta, yaitu melakukan kerja bakti membersihkan area sekitar gereja. 

Kegiatan yang berlangasung pagi hari itu, merupakan program yang diagendakan oleh Kodim 0501/JP BS untuk menyambut Hari Juang Kartika dan memperingati Hut ke 71 Kodam Jaya/ Jayakarta.

Di hari sebelumnya, Kodim 0501/JP BS, juga melakukan hal yang sama, termasuk menyelenggarakan rapid test di seluruh wilayah Petamburan, Tanah Abang. (ARMAN R)