Kamis, 25 Februari 2021 | 14:37:28 WIB

Panen Raya Perdana Kodim 1509 Labuha Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Sabtu, 28 November 2020 | 20:54 WIB
  • Foto Dok Kodim 1509 Labuha

LINDO HALSEL - Program ketahanan pangan yang merupakan Program Presiden Ir. Joko widodo dalam Mengatasi kelangkaan pangan akibat Pendemi Covid-19, Maka Kasad Jenderal TNI Andika memerintahkan Seluruh Jajaran TNI -AD Untuk membantu Rakyat sekitarnya dalam menghadapi Pendemi Covid -19. Pada hari sabtu (28/11/2020).

Kodim 1509/Labuha pun menggandeng Mitra Bapak Jefri. Untuk menggunakan Lahannya yang berada di desa Hidayat kecamatan Bacan, Tempat program Ketahanan Pangan Dengan luas Lahan lebih dari 5 Ha, yang ditanami Jagung, sebagai tanaman Unggulan, di samping Itu Kodim 1509/Labuha juga menanam Tanaman Tomat, Cabai, dan Kacang,

Program ini pun menunjukkan keberhasilan, Maka Dandim 1509/Labuha Letkol Inf  Untung Prayitno. S.I.P., M.Han didampingi Oleh Ketua Persit KCK cabang XXXVII Ny. Uly Untung Prayitno. Anggota Kodim 1509/Labuha beserta Ibu-ibu Persit. Melakukan panen raya Perdana memetik biji tomat, 
      
Hasil Panen Perdana menghasilkan tomat sebanyak -+1,5 ton serta sayur Kacang Pajang yang akan Dipasarkan untuk memenuhi Kebutuhan Masyarakat Bacan akan tomat dan sayuran, tomat dan sayur ditampung oleh pedagang sayuran dengan Harga Murah, dengan harapan Pedagang bisa meraih Keuntungan, dan harapan masyarakat juga bisa membeli dengan harga murah juga, serta sebagian dibagikan ke Masyarakat Sekitar Lahan, sebagai Wujud Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan Kodim 1509/Labuha Bisa mewujudkan Program Ketahanan pangan. 
      
Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Kodim 1509/Labuha bisa panen perdana dan semoga Bisa membantu seluruh Masyarakat Bacan, dalam menghadapi Pendemi Covid-19, kita berdoa semoga Pendemi ini cepat berlalu, dan kehidupan kita menjadi normal. Kembali dengan panen perdana ini kita bisa meningkatkan Panen selanjutnya, dan bisa membawa manfaat untuk masyarakat, ujur Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno. (Faisal)