Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:13:04 WIB

Paslon DeSain Makin Kebanjiran Dukungan, Warga Dua Kecamatan “Membludak” Saat Kampanye Denny Palar

Minggu, 29 November 2020 | 07:24 WIB
  • Kampanye DeSain di Kecamatan Ibu massa membludak, Jumat (27/112020) malam. (Foto: RP/Lindo)

HALBAR, LINDO - Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah bupati dan wakil bupati kabupaten Halmahera Barat, kian hari makin mepet, tetapi hal itu tidak membuat surut dukungan dari warga masyarakat.

Salah satu moment yang paling menarik dalam kampanye ialah partisipasi warga yang ada di dua kecamatan, di kabupaten Halmahera Barat. Warga dua kecamatan itu beramai-ramai memberi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 04, Denny Palar- Iksan Hi. Husain (DeSain) di pilkada Halmahera Barat.

Warga yang telah memberikan dukungan pada DeSain itu ialah warga Kecamatan Ibu Selatan dan warga Kecamatan Ibu Tabaru. Pemberian dukungan itu saat palson DeSain menggelar kampanye terbatas di dua desa yang ada di kecamatan tersebut, yaitu Desa Togoreba Sungi dan Desa Soasanger.

Massa membludak saat menghadiri kampanye terbatas itu, sekaligus berikan pernyataan sikap untuk siap memenangkan palslon DeSain pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu pemuda desa Togoreba Sungi Adrian mengatakan, bahwa mereka sangat tertarik dengan tawaran program serta visi misi yang dicanangkan oleh paslon DeSain.

“Paparan visi misi serta program yang ditawarkan oleh pak Denny dan Pak Iksan ini harus diakui sangat luar biasa, sebab ini bisa membantu kegelisahan warga selama ini, untuk perubahan akan datang,” kata Adrian dilokasi acara kampanye terbatas paslon DeSain, Jumat (27/11/2020) malam.

Adrian menegaskan, tak hanya tawaran program dan visi misi, namun juga orasi politik yang disampaikan oleh calon bupati dan wabup no urut 04 itu, tetapi hal itu memiliki nilai tersendiri karena setiap dalam menyampaikan materi orasi saat berkampanye berbaur positif.

“Kampanye DeSain ini sangat bagus, orasi politik yang disampaikan pasangan politisi ini merupakan bentuk edukasi politik yang seharusnya diikuti oleh setiap paslon, dan ini harusnya dijadikan contoh juga oleh paslon lain,” tuturnya.

Dirinya menegaskan, bahwa palson yang dengan Visi Sehat, Cerdas dan Sejahtera itu warga Togoreba Sungi kususnya, dan pada umunya di kecamaatan Tabaru suda bersepakat untuk siap mengawal dan menangkan palson DeSain.

“Baru kali ini kami disuguhkan oleh calon pasangan yang muda, gagah cerdas bahkan yang benar-benar memiliki hati untuk mengedepankan kepentingan masyarakat, untuk itu kami bersepakat bahwa tidak ada lagi paslon lain, dan kami siap memenangkan paslon DeSain pada taggal 9 Desembar nanti,” terangnya.

 ALDY M