Kamis, 25 Februari 2021 | 14:35:41 WIB

Satgas Yonif Mekanis 516/CY ajarkan ilmu Komputer kepada Siswa Sekolah Dasar di perbatasan RI-PNG

Senin, 30 November 2020 | 22:37 WIB
  • FOTO LINDO

Boven Digoel, Papua. - LINDO  - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengadakan kegiatan pembelajaran pengenalan ilmu dasar komputer kepada para siswa SD YPPK Kristus Raja Ninatie, Distrik Niniatie, Kabupaten Boven Digoel. 

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Papua. Senin (30/11/2020). 

 Dansatgas mengatakan "pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) yang berbasis komputerisasi yang saat ini sudah berkembang sangat pesat sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul, khususnya di kalangan para generasi muda Papua.

"Sarana dan prasarana yang masih minim dan terbatas menjadi faktor penghambat bagi siswa yang ada di perbatasan," lanjut Dansatgas 

meskipun para siswa tinggal di perbatasan RI-PNG yang jauh dari kehidupan metropolitan dengan kemajuan teknologi yang tinggi tetapi mereka harus dikenalkan IT sebagai salah satu pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang pelajar, dengan ini satgas akan memberikan pengenalan dan pelajaran ilmu dasar komputer.

Melalui pengenalan sekaligus pembelajaran ilmu dasar komputer ini, semoga harapan kedepan para siswa memiliki pengetahuan tentang komputer serta sangat bermanfaat bagi para generasi muda Papua yang unggul dan modern menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. 

Sementara itu, Martinus (52) sebagai Kepala Sekolah SD YPPK Kristus Raja Ninatie sangat mengapresiasi kegiatan pengenalan dan pembelajaran ilmu dasar komputer yang dilakukan oleh prajurit TNI dari satgas Yonif Mekanis 516/CY yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang berada di perbatasan. dengan adanya kegiatan ini, harapan kami dari pihak sekolah, bekal ilmu tentang komputer yang diajarkan semoga dapat bermanfaat bagi para siswa ke depanya, meskipun dalam kurikulum kami belum ada materi pembelajaran tentang ilmu dasar komputer, akan tetapi setidaknya mereka mendapat pengetahuan dan pengalaman baru dari kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini," terang Kepala Sekolah

GILANGHARRY