Senin, 08 Maret 2021 | 01:11:30 WIB

Kaum Muda Siap Pasang Badan Untuk Menangkan Paslon DeSain di Jailolo Timur

Minggu, 6 Desember 2020 | 11:09 WIB
  • Pemuda Akelamokao saat menyatakan sikap memenangkan paslon DeSain di ketua pemuda di Desa Bobaneigo, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halbar, Jumat (04/12/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Memasuki end juri time Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara serentak yang di adakan pada 9 Desember 2020 nanti makin dekat. Kembali dukungan juga datang dari para kaum muda yang ada di dua desa (Akelamokao dan Bobaneigo) di Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat.

Dalam pertemuan itu, para kaum menyatakan sikap siap bergabung dan memenangkan kandidat pasangan calon (Paslon) Denny Palar dan Iksan Hi Husain (DeSain) pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

"Kami siap bergabung dan memenangkan paslon DeSain di Pilkada Halbar. Pernyataan ini kami buat adalah target kami sebagai para pemuda siap jadikan paslon DeSain menjadi bupati dan wakil bupati Halbar pada periode 2021 sampai 2026 nanti," kata Ketua Pemuda Desa Akelamokao Zainal Adam saat menyerahkan surat pernyataan sikap dukungan pada DeSain ke Koordinator Relawan Desa Asnawi Hi Muhammad di desa Akelamokao, kecamatan Jailolo Selatan, Sabtu (05/12/2020).

Lebih lanjut, Zainal menjelaskan bahwa posisi anak muda saat ini sangat gandrung untuk mengidolakan paslon yang berjiwa dan karakter anak muda yang melekat pada Denny Palar dan Iksan Hi Husain.

"Kami tertarik pada sosok kedua pemimpin anak muda itu. Mereka punya visi misi sangat ideal dan masuk akal, program yang mereka usung juga menarik bagi kami, maka dari itu kami siap membeckup mereka berdua dan siap memenangkan paslon DeSain," jelasanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Koordinator Relawan Desa Paslon DeSain Asnawi Hi Muhammad menyambut baik dengan sikap para kaum muda yang telah menyatakan bersedia bergabung dengan paslon DeSain dalam pilkada ini. Untuk itu, Asnawi meminta agar komitmen kaum muda khususnya yang ada di Jailolo Timur, termasuk yang ada didua desa itu, Akelamokao dan Bobaneigo sangat menjadi motifasi lagi untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Saya sangat berterima kasih pada generasi muda yang ada di dua desa ini, baik itu di Akelamokao dan Bobaneigo. Apresiasi kami atas nama Tim Paslon DeSain desa, semoga ini menjadi kekuatan dan motifasi kami dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 nanti," tandasnya.

Oleh sebab itu, Asnawi berjanji bahwa pernyataan sikap dukungan pemuda Akelamokao dan pemuda Bobaneigo ini akan disampaikan langsung pada Bupati dan Wakil Bupati Halbar pada Minggu (06/12/2020) besok.

"Saya besok akan laporkan pemuda dua desa ini yang telah bergabung dan memenangkan paslon DeSain di pemilukada nanti. Semoga bapak Deny Palar dan bapak Iksan Hi Husain bisa merespon dan menerima sikap dan usulan para kaum muda ini," tegasnya.

Diakhir pernyataannya, para pemuda di dua desa ini berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk mempengaruhi suara pemilih pemuda-pemudi yang lain yang ada di 6 desa ini, guna mengawal suara DeSain hingga usai coblos nanti.

"Kami kalau sudah menyatakan sikap untuk menangkan paslon DeSain di Jaltim, maka kami juga siap bekerja habis--habisan untuk membela dan menyerahkan suara kami pada DeSain dipilkada Halbar nanti. Bila perlu kami siap berbondong-bondong kawal suara DeSain di TPS hingga ke KPU Halbar. Sekali lagi kami yakin dan percaya bahwa kemenangan ini akan diraih oleh Paslon DeSain di Jailolo Timur dan kabupaten Halbar," tutur Irvan Londo dengan penuh semangatnya.

ALDY M