Jumat, 23 April 2021 | 06:51:36 WIB

Masa Pandemi Covid-19, Bisnis Food & Beverages TAN Group Tetap Berkibar

Senin, 11 Januari 2021 | 11:33 WIB
  • Suasana restoran dibawah naungan TAN Group. (FOTO : TANGROUP/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dimasa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, tidak menyurutkan TAN Group yang bergerak usaha bisnis Food & Beverages dan usaha bisnis lainnya, untuk tetap berkibar. 

Untuk bisnis Food & Beverages (F&B), TAN Group memiliki 5 outlet restoran yang ada di Jakarta. Restoran pertama adalah Beer Brother di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel) yang dibuka pada 2015 lalu.  Kemudian pada 2017 berkembang menjadi dua outlet, dengan dibuka cabang kedua bernama The Neighbourhood. 

Lalu dibuka restoran The Brotherhood of Gunawarman berlokasi di area
Gunawarman.  TAN Group juga membuka Restoran Nara dan terakhir adalah Restoran Kenjiro, di Adityawarman, Jaksel. Dan pada 2020, TAN Group memiliki 5 (lima) outlet usaha bisnis Food & Beverages (F&B).

"Di masing - masing restoran TAN Group mempunyai konsep yang berbeda-beda. Ada Western food, tradisional food Japanese seperti di Kenjiro," kata General Manager TAN Group, Dominike Leina kepada Lindo, di Jakarta, Jumat (8/1/21).

Dengan sekitar 300 karyawan yang dimiliki TAN Group lanjut Dominike, demi memberikan kenyamanan kepada tamu atau customer dimasa Pandemi ini, pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti di depan restoran dipastikan ada tempat cuci tangan, ada petugas yang mengecek suhu, memastikan tamu menggunakan masker dan di setiap meja disediakan hand sanitizer. 

"Kami sudah menyakinkan ke tamu kami dalam penerapan Protokol Kesehatan, seperti di outlet kita berikan tanda jarak, tidak perlu khawatir jika sedang makan bersama, tetap diterapkan sosial distancing.  Jika ada tamu atau customer mau makan tapi tidak gabung dengan tamu lainnya, kami sediakan private room," terang Dominike. 

Ia juga menjelaskan mengenai masing - masing restoran dibawah naungan TAN Group dengan konsep dan pelayan yang diberikan, yaitu

1. Beer Brother didirikan pada tahun 2012 sebagai outlet pertama Tan Group. Terletak di daerah Kemang, tempat ini telah menjadi salah satu hangout spot favorit selama 7 tahun terakhir dengan konsep tropical outdoornya. Di awal tahun 2021, Beer Brother berhasil memperkenalkan gaya terbarunya dengan tampilan urban underground yang diciptakan dari sentuhan artis mural ternama. Dengan menampilkan kesan colorful pada setiap sudut area, disini para pelanggan dapat mengabadikan momen-momen ceria bersama teman-teman di setiap spot menarik sekaligus bernyanyi bersama dan bersenang-senang sambil menikmati bir dingin yang segar, ditemani dengan hiburan musik oleh band papan atas. 

2. Nara, restoran Nara dikenal sebagai salah satu restoran ternama milik TAN Group yang menyajikan hidangan tradisional Jepang dengan sentuhan modern, atau yang dikenal juga sebagai
“Japanese Fusion”. Premium sake dan Japanese whisky juga menjadi bagian dari identitas restoran Jepang ini. Berlokasi di area entertainment Senopati, Nara memiliki 2 lantai khusus untuk dining room, dan 2 lantai lounge dengan desain Mezzanine.

Suasana nyaman di atap rumah kaca lounge pada malam hari dan gemerlap bola disko yang ditemani hiburan musik menjadikan Nara sebagai salah satu destinasi nightlife hits di area Senopati sejak tahun 2019. VIP Room juga tersedia disini dengan berbagai
fasilitas menarik, seperti private access, private bar, private karaoke, private DJ dan lainnya

3. The Neighbourhood.  Restoran The Neighbourhood terletak di Jalan Cipaku I dan Wijaya I. Restoran ini menawarkan ambience yang berkelas, hangat, dan nyaman. The Neighbourhood menyajikan hidangan kontemporer dari berbagai penjuru dunia, ditemani oleh live music dan layanan profesional untuk pengalaman bersantap dan momen spesial yang tidak terlupakan. 

Selain itu, The Neighbourhood juga menyediakan beberapa ruangan VIP untuk berbagai acara, dari acara berskala kecil seperti rapat kantor dan kumpul arisan hingga acara besar seperti acara ulang tahun, pertunangan dan lainnya.

4. The Brotherhood of Gunawarman. Food & Beverages (F&B) bernama The Brotherhood of Gunawarman dibawah TAN Group ini, merupakan Steakhouse & Bar dengan konsep Brooklyn Style. Restoran tersebut dengan tampilan industrial yang berlokasi di area
Gunawarman ini adalah salah satu hangout spot terbaru milik TAN Group yang langsung menarik perhatian dan minat penduduk di sekitar sejak kemunculannya pada awal tahun 2020. 

Tidak hanya menawarkan pengalaman dining & drinking yang mengesankan, The Brotherhood juga menyediakan zona arcade game, serta penampilan Band dan DJ ternama setiap harinya.

5. Kenjiro. Restoran Kenjiro hadir pada awal tahun 2020 sebagai restoran tradisional Jepang dengan konsep
Premium Japanese Yakiniku & Sake House milik TAN Group yang berlokasi di Jalan Adityawarman. Terkenal akan daging premium Omi Hime yang lembut dan juicy, serta berbagai pilihan Sake dan Japanese Whisky premium. Di sini para pelanggan dapat menikmati pengalaman otentik hidangan tradisional Jepang berkualitas tinggi ditemani dengan suasana interior klasik Jepang yang terinspirasi dari era Edo, ditambah penampilan DJ pada malam harinya tanpa harus meninggalkan kota Jakarta. Ruangan VIP juga tersedia untuk pengalaman bersantap yang lebih nyaman lagi. (ARMAN R)