Senin, 08 Maret 2021 | 01:17:28 WIB

Danramil 03/ Jailolo Himbau penerapan disiplin protokol kesehatan terus dilaksanakan kepada masyarakat

Senin, 18 Januari 2021 | 15:44 WIB

 

LINDO HALBAR - Koramil 1501-03/Jailolo terus melaksanakan operasi kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid 19 kepada masyarakat.

Sebanyak 10 personel Koramil 03/Jailolo beserta 10 orang Polsek Jailolo dan 4 personel Dishub Halbar dipimpin oleh  Danramil 03/Jailolo Kapten Inf Suprapto melaksanakan kegiatan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid 19 kepada masyarakat Jailolo Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara," Senin (18/01)

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya operasi penanganan covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Koramil Jailolo dan Polsek Jailolo melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat, ini guna mengurangi penyebaran covid 19 untuk wilayah Jailolo dan sekitarnya.

Inf suprapto Danramil 03/ Jailolo menyampaikan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat di wilayah Jailolo agar mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat di wilayah Jailolo untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena Jailolo merupakan pusat ibukota Kabupaten Halbar yang menjadi tempat berkumpul warga masyarakat dan cukup rentan dan harus diwaspadai dalam penyebaran Covid 19," Ucap Suprapto.

Kegiatan  diawali dengan apel dan briefing bersama di Makoramil 1501-03/Jailolo diambil Danramil, usai memberikan pengarahan, seluruh petugas yang ditunjuk membagikan ratusan masker kepada para masyarakat terutama  yang belum menggunakan masker di sekitaran Jailoli. Selain itu para petugas juga memberikan pengarahan penerapan disiplin protokol Covid 19 untuk kesehatan bersama. ( jo)