Selasa, 09 Maret 2021 | 10:55:31 WIB

DANLANTAMAL VIII PIMPIN PEMBERSIHAN DAN PEMBENAHAN DI SEKITAR KAWASAN MEGAMAS

Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:55 WIB

 

Manado 22 Januari 2021,...Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin kegiatan pembersihan serta pembenahan di sekitar kawasan Megamas Manado, usai di terjang banjir rob. Jumat (22/01).

 

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Lantamal VIII terhadap lingkungan pinggiran pantai Kawasan Megamas yang beberapa hari lalu di terjang banjir rob, sekaligus melaksanakan pembinaan masyarakat nelayan yang berada di sekitar kawasan Megamas.

 

Kegiatan pembersihan serta pembenahan yang dilakukan seluruh personel Lantamal VIII meliputi pengangkutan sampah yang berada di pinggiran pantai kawasan Megamas serta pembenahan perahu-perahu milik warga yang masih berada di sepanjang jalan Kawasan Megamas akibar dihantam banjir rob.

 

Diketahui ombak besar yang menghantam kawasan bisnis Megamas di Kota Manado, Minggu (17/1) kemarin, mengakibatkan banyak bangunan usaha di lokasi tersebut rusak. Angin kencang dan hujan deras yang mengakibatkan banjir rob, juga ikut memperparah kondisi. Tak hanya itu, ada juga material pasir dan kerikil yang terbawa oleh air laut. Beberapa bangunan rusak karena terkena hantaman ombak dan angin kencang, perahu-perahu ikan nelayan pun tersapu ombak hingga ke daratan.

 

Kegiatan pembersihan serta pembenahan di kawasan Megamas tersebut dilakukan seluruh personel Lantamal VIII seusai pelaksanaan olah raga senam poco-poco dalam rangka menjaga kebugaran di masa pandemi Covid-19.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kelapa Satuan Kerja Lantamal VIII serta seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.