Kamis, 17 Juni 2021 | 10:36:45 WIB

Komandan Korps Marinir Ikuti Rapat Pimpinan TNI AL 2021

Kamis, 18 Februari 2021 | 16:47 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M didampingi Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. secara Virtual melalui sambungan Video Converence (Vicon), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman Harun Kwitang No.40, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/21).
????
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta Rapim TNI AL, dilanjutkan berdoa, amanat Kasal dan pembukaan serta paparan – paparan sesuai dengan bidangnya. Rapim TNI AL kali ini mengusung tema “TNI AL Yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI”.

Dalam amanatnya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan pokok – pokok kebijakan Kasal diantaranya Pembangunan Sumber Daya Manusia, Kesiapan Operasional Pengembangan Kemampuan dan  Peningkatan Interoperabilitas. 

“2021 harus lebih baik dari 2020, Lebih banyak Kapal yang beroperasi di laut, lebih banyak pesawat yang terbang, lebih banyak pasukan dan kendaraan tempur yang diopersikan dan Kita (TNI AL) harus lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis depan, lebih tangkas dalam menuntaskan tugas,” ujar orang nomor satu di TNI AL

Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, dan para Asisten Dankormar, Ikut mendampingi Dankormar di Rupat Puskodal Korps Marinir. Aedangkan untuk para Kepala Dinas Koprs Marinir mengikuti secara virtual di Rupat Agoes Soebekti Mako Kormar. (ARMAN R)