Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:40:42 WIB

KETUA KORCAB VIII DJA II PIMPIN PELAKSANAAN BEBERAPA KEGIATAN BAGIAN DARI PROGRAM KERJA

Kamis, 18 Februari 2021 | 19:15 WIB

Manado, 18 Februari 2021,... Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta Wayan Ariwijaya memimpin pelaksanaan beberapa kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja Korcab VIII DJA II diantaranya pergantian kepengurusan di beberapa seksi, posyandu, sosialisasi Tas Siaga Bencana Jalasenastri dan Video Converence (Vicon) dengan cabang-cabang Jalasenastri yang berada di Lanal jajaran Lantamal VIII.

 

Kegiatan Jalasenastri Korcab VIII diawali dengan penandatanganan berita acara pengukuhan pengurus dihadapan Ketua Korcab VIII Ny. Tirta Wayan Ariwijaya.  Dalam acara tersebut dikukuhkan beberapa Kepala Seksi (Kasi) diantaranya Kasi Organisasi dari Ny. Hendy kepada Ny. Pantun Ujung, Kasi Ekonomi dari Ny. Pantun Ujung kepada Ny. Hendy, Kasi Budaya dari Ny. Arnold kepada Ny. Pongky, Kasi Sosial dari Ny. Dadan kepada Ny. Hartono, Sekretaris dari Ny. Bambang kepada Ny. Nixon, Bendahara dari Ny. Pongky kepada Ny. Dewa dan Pabinhar Korcab VIII DJA II Kapten Laut (P) Timbul Narkoto.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Korcab VIII menyampaikan bahwa perubahan dalam hal organisasi merupakan hal biasa, untuk menjadikan organisasi yang lebih baik lagi kedepannya demi mendukung kegiatan  Pengurus Daerah  Jalasenastri Armada II.

 

Selanjutnya bertempat di lobi mess Sangihe, Ibu Ketua dan Ibu Wakil Ketua beserta Pengurus Korcab VIII Jalasenastri melaksanakan kegiatan posyandu yang bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan, perkembangan dan tingkat kesehatan serta memberikan pelayanan imunisasi bagi putra putri anggota anggota Lantamal VIII.

 

Kegiatan berikutnya adalah vicon Pengurus Korcab VIII Jalasenastri dengan Ketua Cabang dan Pengurusnya di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII. Kesempatan tersebut merupakan ajang saling silaturahmi dan komunikasi serta perkenalan dalam rangka meningkatkan kinerja Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.

 

Menindaklanjuti himbauan Ketua Umum Dharma Pertiwi terkait dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia membuat kita semua harus waspada dan siap bilamana bencana tersebut terjadi. Sehubungan dengan itu Korcab VIII DJA II mengantisipasinya dengan mensosialisasikan Tas Siaga Bencana (TSB), berisi paket perlengkapan kebutuhan dasar yang disiapkan sebelum terjadi bencana pada keadaan darurat, perlengkapan dalam tas ini berisi kebutuhan dasar individu atau keluarga pada kondisi darurat atau belum adanya bantuan yang datang.

 

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 tersebut tidak lain merupakan implementasi dari program kerja Korcab VIII DJA II, untuk membina kepengurusan dalam berorganisasi, serta mengaktualisasikannya.