Jumat, 23 April 2021 | 09:18:30 WIB

Marinir TNI AL Berangkat Ke Karawang Bantu Korban Banjir

Senin, 22 Februari 2021 | 07:24 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)  

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), berdasar pada perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengirimkan 150 personel Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Kemanuasiaan, Penanggulangan Bencana Banjir di Sumbersari, Karawang, Jawa Barat. 

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Marinir Ali Wardana, S.E., M.Tr (Opsla)., yang sehari-hari menjabat sebagai Danyonif 4 Mar, memimpin pengecekan terakhir personel dan material di Gedung Balai Prajurit, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (21/2/21).
 
Seluruh personel berikut perlengkapan langsung diberangkatkan sore ini juga, setelah menerima perintah langsung dari Dankormar. Perlengkapan yang dibawa pada Satgas Kemanusiaan kali ini, antara lain kendaraan truk Sebanyak 10 unit, Kendaraan Taktis (Rantis) Danyon 1 unit, perahu karet 10 unit, Motor Tempel (Mopel) 10 unit, dayung 40 buah, swim vest sebanyak 150 buah, peralatan kesehatan, perlengkapan perorangan serta dapur lapangan.
 
Pada apel tersebut, Dansatgas menyampaikan kepada personelnya sesuai arahan dari Dankormar, Satgas ini adalah panggilan tugas dari Ibu Pertiwi. "Saudara-saudara kita membutuhkan pertolongan. Ini menuntut kesigapan kalian, kesiapan kalian dan keiklhasan kalian untuk melaksanakan tugaa," kata Letkol Marinir Ali Wardana.
 
Selain itu, Dankormar melalui Dansatgas juga menekankan untuk personel Satgas agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan selama di medan penugasan. (ARMAN R)