Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:51:45 WIB

Kodim 1501/Ternate Berkomitmen Terus Kawal Penegakkan Protokol Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021 | 11:20 WIB
  • Babinsa Kodim 1501/Ternate Dalam Kegiatan Protokol Kesehatan Covid-19.(Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate)

LINDO TERNATE Menindaklanjuti perintah dari komando atas terkait peneggakkan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes), yang harus gencar dilakukan oleh Kodim 1501/Ternate guna menekan penularan wabah virus corona di masyarakat.

 

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S.E yang juga selaku  Wakil Ketua1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate dan Kabupaten Halbar mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan pernah kendor dan tidak akan ada hentinya melakukan edukasi terhadap warga Kota Ternate dan Kabupaten Halbar agar warga disiplin mematuhi protokol kesehatan.

 

"Bapak Danrem 152/Bbl selalu mengingatkan agar kami Kodim 1501/Ternate dan Kodim lainya tidak lengah, dalam penegakkan disiplin prokes covid-19. Meski apa yang sudah kami lakukan selama ini, terbukti dapat menekan laju penularan covid-19. Tetapi kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, untuk melakukan penegakkan disiplin prokes tersebut," ujar Dandim kepada wartawan lindonews.com di Ternate, Senin (22/02/2021).

 

Iskandarmanto menyatakan, penegakkan disiplin Prokes covid-19 yang dilakukan Kodim 1501/Ternate khususnya, lebih mengedepankan mengsosialisasikan prokes dan edukasi serta bagi-bagi masker.

 

Karena menurutnya, dengan metode edukasilah, akan tumbuh rasa disiplin dari warga, terkait resiko penularan covid-19, ketika tidak disiplin mematuhi prokes tersebut.

 

"Dalam setiap penegakkan disiplin prokes kepada warga, kami senantiasa memberikan pemahaman tentang bahaya tertular covid-19. Jika masih membandel, tentunya si pelanggar kami suruh push up, atau bersih-bersih jalan" terangnya.

 

Ia berharap, apa yang dilakukan Kodim hingga jajaran Babinsa di Desa-desa atau pun dikelurahan, mampu menekan warga Kota Ternate dan Kabupaten Halbar, terhindar dari resiko penularan pandemi covid-19.

 

"Mudah-mudahan saja, apa yang dilakukan Kodim Ternate selama ini, mampu mendisiplinkan warga masyarakat dalam mematuhi prokes. Agar mereka terhindar dari resiko penularan covid-19, yang membahayakan itu," pungkas Moch Iskandarmanto. (Faizal)