Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:42:14 WIB

Cegah Banjir Babinsa Samsu Anto Ajak Warga Buat Saluran Drainase

Senin, 22 Februari 2021 | 14:40 WIB
  • Cegah Banjir Babinsa Samsu Anto Ajak Warga Buat Saluran Drainase (Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate)

LINDO TERNATE - Babinsa Toboleu Koramil 1501-01/Kota Ternate Sertu Samsun Anto melaksanakan gotong royong dengan membantu warga RT 18 / RW 06 Kelurahan Toboleu Kecamatan Ternate Tengah membuat saluran parit atau drainase guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

 

Di lokasi kerja Senin (22/02/2021) Babinsa Sertu Samsun Anto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah kebanjiran pada saat musim penghujan tiba.

 

"Drainase ini penting dibuat, sebab drainase ini nantinya dapat melancarkan saluran pembuangan air di kompleks RT/RW ini sehingga tidak ada genangan air saat musim penghujan yang dapat menyebabkan rusaknya jalan," jelasnya.

 

Sementara itu Ketua RT 18 Kelurahan Toboleu Sdr.Jakaria mengatakan berterimakasih kepada Babinsa karena telah mengajak semua unsur yang ada di RT 18 untuk bersama-sama membuat drainase, karena selama ini hampir setiap musim penghujan jalanan dikompleks ini selalu tergenang air atau kebanjiran.

 

" Kami Sangat berterimakasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kami mengajak warga RT.18 ikut bekerja bakti ditempat ini, Jika Parit ini jadi manfaatnya, komleks RT.18 / RW.06 tidak akan kebanjiran pada saat musim hujan tiba.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong yang diikuti oleh perangkat  kelurahan,RT  dan warga RT.18 / RW.06. (Faizal)