Rabu, 12 Mei 2021 | 18:14:52 WIB

Asops Dankormar Telusuri Lokasi Banjir Di Bekasi

Selasa, 23 Februari 2021 | 14:37 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Marinir menelusuri lokasi banjir di Bekasi, Jawa Barat, untuk mengevakuasi warga yang terjebak, Senin.(22/2/21).

Prajurit Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang sedang melaksanakan evakuasi akibat dampak banjir, dipimpin Kolonel Marinir Ahmad Fajar (Asisten Operasi Komandan Korps Marinir/Dankormar), mencari dan menemukan masyarakat yang terjebak banjir di sekitar Kampung Babagan Banten, Kecamatan Pebayuran.

Pada kesempatan tersebut Asops Dankormar sempat berbincang dengan  dengan masyarakat.

Warga yang terdampak korban banjir saat ini sangat membutuhkan bantuan diantaranya : Air bersih/air kemasan, Bahan makanan, pakaian, selimut, pakaian balita, Dapur umum, Pelayanan Kesehatan, dan Genset untuk sumber listrik, jika listrik mati.

"Selain itu, juga dilakukan perbaikan tanggul di lokasi yang jebol di Babagan Banten, Kecamatan Pebayuran," kata Kolonel Marinir Ahmad Fajar

Usai mendengar kebutuhan masyarakat Babagan Banten, Prajurit Marinir TNI AL memberikan bantuan awal berupa logistik yang di perlukan, selanjutnya kembali ke posko untuk mendukung kebutuhan masyarakat tersebut. (ARMAN R)