Selasa, 21 September 2021 | 21:07:49 WIB

TNI Berseragam Lengkap di Pulau Batang Dua Ini Bantu Pengecoran Jalan Bersama Warga

Rabu, 24 Februari 2021 | 08:11 WIB
  • Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate

LINDO TERNATE - Tugas Babinsa bukan hanya menciptakan rasa aman dan menyelesaikan persoalan di wilayah binaannya.

Lebih dari itu, Babinsa juga harus selalu hadir jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Bido Koramil 1501-07/Mayau Kopda Roy ini misalnya.


Ia menyambangi proyek pengecoran pembuatan rabat beton Kelurahan Bido Kecamatan Pulau Batang Dua


Pada kesempatan itu, ia tidak hanya mengecek sejauh mana proses kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat kelurahan setempat.

 

Ia tanpa canggung meski menggunakan seragam dinas membaur dengan masyarakat ikut melakukan pengecoran pada proyek itu, Rabu (24/02/2021).


Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto SE saat dikonfirmasi melalui hand pone pribadinya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kopda Roy memang harus dilakukan.


"Jika masyarakat perlu dan membutuhkan tenaga kita, kita harus bantu masyarakat tersebut. Apa yang dilakukan Babinsa Bido itu tepat. Semoga masyarakat lebih terbantu," jelas Dandim.

 

Berdasarkan laporan yang dikirimkan oleh Kopda Roy ia terlihat tengah melakukan pemerataan matrial bersama dengan masyarakat mengerjakan proyek pengecoran rabat beton.

 

Meski masih menggunakan seragam lengkap, dalam laporan itu terlihat ia tidak canggung ikut meratakan matrial semen pasir dan batu tersebut.

Lanjut Iskandarmanto, apa yang dilakukan oleh Babinsa Bido adalah kegiatan simpatik agar masyarakat lebih dekat dengan Kodim 1501/Ternate. "tutup Dandim. (Faizal)