Senin, 02 Agustus 2021 | 00:59:23 WIB

Ketahanan Pangan, Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Danrem Panen Padi Dan Holtikultura

Rabu, 24 Februari 2021 | 21:47 WIB
  • (FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ditengah Pandemi Virus Covid-19 dan ditengah banjir yang melanda Tangerang Raya, Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono didampingi Ketua Persit Korcab Rem 052 Wkr PD Jaya, melakukan panem padi dan Holtikultura, di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Rabu (24/2/21).

Ketahanan pangan Kodim 0510/Trs panen padi dan holtikultura seluas 20 hektar dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan Ketahanan Pangan di tengah pandemi Covid 19 Wilayah Koramil 01/Teluknaga (Tln).

Panen Raya Kodim 0510/Trs kali ini dilakukan langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono bersama Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kapolrestro Tangerang Kota Deonejiu De Fatima, tidak lain untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional ditengah pandemi Covid 19.

Dandim 0510/Trs di sela-sela kegiatan panen raya menyampaikan, ditengah Pandemi Covid-19 dan banjir di wilayah Tangerang Raya, Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr masih bisa melakukan panen raya untuk menguatkan ketahanan pangan baik sekali regional dan skala Nasional.

"Kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini Pandemi Covid 19 dan banjir, mari terus berbuat untuk bangsa, Negara dan warga masyarakat untuk terus melawan penyebaran virus Covid," ujar Letkol Inf Bangun I E Siregar.

Menurutnya, ditengah pandemi ini, masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan. Namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.

"Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19," kata Dandim.

Ia menambahkan, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu penyangga Pangan Nasional. "Oleh sebab itu, kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi di tambah panen raya Holtikultura," jelas Dandim.

Yang dipanen adalah padi jenis Trisakti di lahan tanam padi cluster Kampung Kebon Buaya, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Dandim dan Danrem bersama tamu undangan juga melakukan panen raya Holtikultura di green house PT TUM.

Dalam panen raya turut dihadiri Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing (Kasi Persrem 052/Wkr), Kolonel Inf Niko Reza H Dipura (KasiOpsrem 052/Wkr), Letkol Inf M Sitomurang (Kasi Terrem 052/Wkr), Azis Gunawan (Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang), Danramil 01/Tln Kapten Cpm Djalaluddin Putra dan kelompok tani binaan Koramil 01/Tln. (ARMAN R)