Rabu, 12 Mei 2021 | 19:15:17 WIB

Marinir TNI AL Hibur Anak - Anak Korban Banjir

Kamis, 25 Februari 2021 | 14:52 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Di sela – sela Pendistribusian bantuan sembako dari Korps Marinir, Prajurit Baret Ungu yang tergabung dalam Satgas Banjir, memberikan Trauma Healing kepada anak -anak korban banjir jebolnya tanggul, di Daerah Kebayuran, Desa Suber Urip, Kecamatan Kebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/2/21).

Saat ini ada sekitar 20 anak – anak yang harus mengungsi akibat rumah mereka masih dalam proses perbaikan dan pembersihan dari sisa banjir. Dari jumlah itu, 10 anak diantaranya berusia Balita.

Kegiatan tersebut diberikan di lokasi pengungsian diatas tanggul, tepatnya di sebelah kanan jebolnya tanggul. Ini diberikan guna menghibur anak-anak dari trauma bencana.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak pasca bencana banjir dengan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok.

Beberapa Prajurit Marinir menghibur  anak-anak tersebut dengan memberikan permainan, selain itu mereka juga diajak berfoto bersama dengan para Prajurit.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan mereka bisa melupakan peristiwa kemarin dan kembali bisa hidup normal, layaknya anak-anak yang ceria dan gembira," kata Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang kesehariaannya menjabat sebagai Asop Dankormar. (ARMAN R)