Rabu, 12 Mei 2021 | 18:35:27 WIB

Dikira Berpenampilan Sangar, Wartawati Stasiun TV Terkesan Dengan Jenderal Satu Ini

Kamis, 4 Maret 2021 | 09:41 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menyandang gelar salah satu pasukan elite Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), bukan berarti sosok jenderal bintang satu ini memiliki sikap dan penampilan yang "sangar". Tapi siapa sangka prajurit matra laut penyandang gelar pasukan khusus TNI AL dari Komando Pasukan Katak ini, selalu ramah, santun dan humanis kepada siapa saja, tak terkecuali kepada seluruh prajuritnya.

Kewibawaan yang selalu melekat pada pribadi Arek Malang berdarah Sangir Talaud, Sulawesi Utara ini, membuat siapa saja yang pernah bersua dan bersapa dengan sosok ini akan selalu terkesan. Dialah Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura. 

Seperti yang dirasakan oleh salah satu wartawan televisi lokal Jaya TV, Armyd Wally. Ia tak menyangka saat mewawancarai di ruang kerjanya, akan mendapatkan sambutan hangat dan penuh keramahan, Rabu (3/3/21).

Kesan itu ia sampaikan kepada salah satu personel Dispen Lantamal X saat mendampinginya dalam wawancara terkait penangkapan dua orang warga negara Papua Nugini yang melanggar hukum oleh Tim EFQR Satrol Lantamal X baru-baru ini.

"Komandan ternyata orangnya ramah, baik, supel," ucap Armyd Wally, dara manis asli Sentani, Papua kepada Serda Juned.

Ia pun tak menyangka pertanyaan yang dilontarkannya mendapat jawaban dengan penjelasan yang lengkap dan detail oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) X.

Diakhir wawancara, Danlantamal X tak lupa mengajaknya untuk foto bersama, didampingi pula oleh Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Marthen L. Ginting. (ARMAN R)