Rabu, 22 September 2021 | 18:22:37 WIB

Bupati dan Wakil Ajak Media Lokal Kawal Pembangunan di Halbar

Sabtu, 20 Maret 2021 | 08:09 WIB
  • Bupati Halbar James Uang (kanan) dan Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad menggelar pertemuan dengan wartawan di Jailolo, Halbar. (Foto: Ist/Lindo)

HALBAR, LINDO - Disela-sela kesibukannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad juga berkesempatan menyempatkan diri menggelar pertemuan bersama para awak media.

Pertemuan yang berlangsung di Villa Gaba, Jailolo itu, Bupati Halbar James Uang dalam kesempatan tersebut menyatakan, dirinya serta Wabup Jufri Muhammad siap membuka diri, dengan berbagai kritikan dari berbagai kalangan masyarakat.

Namun dia meminta kritikan dari semua elemen masyarakat tersebut tentunya disertai solusi dalam hal pembangunan Daerah. JU begitu ia disapa, juga berharap adanya peranan media mengawal proses pembangunan terutama kinerja SKPD, selalu membuka diri dengan menyampaikan informasi terkait pelaksanaan program secara transparan agar bisa diketahui publik.

Tidak ada sekat-sekat antara pekerja media. Pers bekerja secara profesional tanpa harus menunggu rilis melalui bagian kehumasan.

Sementara Wabup Jufri Muhammad berharap adanya peranan penting pewarta dalam mengawasi kerja-kerja SKPD, selalu mengedepankan kaidah-kaidah jurnalis atau kode etik yang diatur dalam Undang-undang Pers.

ALDY M