Kamis, 17 Juni 2021 | 10:42:13 WIB

Jabat Dansatrol Lantamal X Jayapura, Letkol Khalimul Hakim Disambut Kalungan Bunga

Rabu, 31 Maret 2021 | 08:21 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Satuan Patroli (Satrol) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Letkol Laut (P) Khalimul Hakim beserta Ketua Cabang 4 Korcab X DJA III, disambut dengan pengalungan bunga oleh seluruh prajurit Satrol dan ibu pengurus Cabang 4 DJA III di Mako Satrol Lantamal X, Jalan Sam Ratulangi Jayapura, Papua, Selasa (30/3/21).

Penyambutan ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan serta penghargaan kepada Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal X Jayapura beserta istri sebagai warga dan pemimpin yang baru di Satrol Lantamal X Jayapura.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada panita dan rekan-rekan semua dalam memberikan sambutan kepada saya dan keluarga, saya sangat-sangat terkesan dan berterima kasih," ucap prajurit asal Kota "Batik" Pekalongan ini, mengawali perkenalannya di depan seluruh prajuritnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Laut (P) Khalimul Hakim memperkenalkan diri yang telah mendapat amanah dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), untuk mengemban tugas dan jabatan sebagai Dansatrol Lantamal X.

Menurutnya, sejak Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto menyerahkan jabatannya sebagai Dansatrol Lantamal X kepada Danlantamal X, jabatan ini diemban oleh Kapten Laut (P) Hairul Rahman, S.T. Han.

"Satrol Lantamal X yang sudah hampir 7 bulan 8 bulan itu belum diisi, hingga saya sangat-sangat berterima kasih kepada Komandan Kal Piton yang telah mengisi kekosongan selama ini," kata Letkol Laut (P) Khalimul Hakim.

Dansatrol berharap, keberadaannya semoga bisa membawa kebaikan dan bisa meningkatkan serta memajukan Satrol lebih baik kedepannya.

"Kepada rekan-rekan semua saya berharap untuk mendukung saya, karena tanpa rekan-rekan semua saya tidak ada apa-apanya," katanya. (ARMAN R)