Jumat, 18 Juni 2021 | 06:22:00 WIB

SAFARI TARAWIH BABINSA KORAMIL 01/KOTA TERNATE BERIKAN PESAN UNTUK JAGA KEHARMONISAN SERTA KAMTIBMAS

Rabu, 28 April 2021 | 21:20 WIB
  • Foto/Dok : Pendim 1501/Ternate.

LINDO TERNATE - Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate Sertu Samsun Anto terus  melakukan safari  Ramadhan keliling di Masjid  kelurahan di wilayah binaan.
Safari Ramadhan kali ini, Bertempat di masjid AL-Huda  Kelurahan Toboleu Kecamatan Ternate Utara, Rabu (28/04/2021) malam.

Usai salat Isya , Sertu Anto Selaku Babinsa Kelurahan Toboleu kepada warga yang berjamaah di masjid AL-HUDA tersebut mengajak untuk terus menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan antar warga.
“Keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga,” pesan Babinsa.
Menurutnya, warga Kel.Toboleu  telah mampu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat dengan budaya kearifan lokal.
“Saya mengapresiasi warga kelurahan Toboleu yang hidup  rukun dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” paparnya.

Selain itu, Babinsa juga secara tegas mengimbau untuk dapat menyaring informasi yang beredar serta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M bila keluar rumah.
“Jangan mau diadu domba dengan isu-isu yang mengatasnamakan agama yang akan memecah belah Islam. Kalau ada informasi harus disaring,” tutur Babinsa.

Terpisah, Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Adi Prabowo  mengatakan bahwa Indonesia lahir dari keberagaman agama, ras dan suku, maka jangan sampai terpecah belah oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.
“Saya titip warga masyarakat Kel.Toboleu untuk selalu menjaga kondusifitas, kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” ujar Danramil.(Faisal/jo).