Jumat, 18 Juni 2021 | 05:47:21 WIB

Danlantamal X Jayapura Terima Kunjungan Corporate Secretary PT. Pertamina MOR VIII

Sabtu, 1 Mei 2021 | 13:59 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., menerima kunjungan kerja Corporate Secretary PT. Pertamina MOR VIII Brahmantya Satyamurti Poerwadi, di Ruang Kerja Komandan Lantamal X, Jalan Amphibi No.1 Hamadi, Jayapura Selatan, Papua, Kamis (29/4/21).

Menurut Brahmantya Satyamurti Poerwadi selaku Corporate Secretary, kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan audiensi dengan Lantamal X Jayapura terkait rencana pengembangan Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Biak oleh PT. Pertamina.

Brahmantya menjelaskan, untuk memperlancar dan mempercepat distribusi minyak di wilayah timur Indonesia, Biak merupakan daerah yang strategis untuk dibangun Terminal BBM untuk kebutuhan di wilayah Papua dan Maluku. 

"Wilayah paling strategis untuk pembangunan Terminal BBM adalah di Biak, dimana Biak merupakan salah satu wilayah kerja Lantamal X Jayapura. Oleh karena itu, pada kesempatan ini PT. Pertamina meminta Lantamal X untuk dapat memberikan masukan, saran serta arahan mengenai rencana tersebut," ujar Brahmantya

Pada kesempatan itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura menyambut baik rencana pengembangan Terminal BBM yang akan dibangun di Biak oleh Pertamina.
"Kami TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lantamal X akan mendukung penuh kebijakan strategis nasional yang akan dijalankan oleh Pertamina," ucap Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho.

Laksma Yeheskiel juga menyarankan kepada PT. Pertamina, agar juga berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Menurutnya, wilayah yang menjadi target Pertamina merupakan wilayah yang sangat strategis. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi tidak hanya kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ?TNI AL), melainkan juga melibatkan Gubernur dan Sekda Papua demi kelancaran pelaksanaan program tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal X Kolonel Mar Amir Kasman, Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) I Gede Yoga Dharma, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, dan Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana. (ARMAN R)