Jumat, 18 Juni 2021 | 07:06:45 WIB

Tingkatkan Profesionalitas, Dankormar Dan Pejabat Utama Korps Marinir Latihan Menembak Pistol

Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:53 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, melaksanakan latihan menembak Pistol beserta pejabat utama Korps Marinir, di Lapangan Tembak Jusman Puger  Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (30/4/21).

Pada latihan menembak kali ini, menggunakan senjata pistol Sig Sauer kaliber 9 mm buatan Jerman, senjata pistol G2 kaliber 9 mm buatan Pindad dan senjata pistol Tanfoglio kaliber 9 mm buatan Jerman dengan posisi menembak persisi dan posisi menembak reaksi.

Adapun jarak yang digunakan yaitu Jarak 20 meter terdiri dari Percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi, menembak presisi ( Slow fire) dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan reaksi (Rafid fire) dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi.

Kegiatan menembak yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Korps Marinir, juga mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Tujuan dalam latihan menembak kali ini guna meningkatkan profesionalisme dalam menembak pistol. Sementara esensi dari menembak pistol itu sendiri adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. (ARMAN R)