Jumat, 18 Juni 2021 | 07:19:00 WIB

Dandim 0510/Tigaraksa Dampingi Bupati Terima Kunker Tenaga Ahli Satgas Covid Nasional

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:45 WIB
  • (FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sinergitas Tiga Pilar, Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Bangun I E Siregar mendampingi Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tenaga Ahli Pendamping Satgas penanganan Covid-19 Nasional. 

Kegiatan penerimaan kunjungan daerah tenaga ahli pendamping Satgas penanganan Covid-19 Nasional, dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun No. 1, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (6/5/21).

Hadir dalam acara, Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Lilik Sudarwati,S.Psi., MH, Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Kolonel Tek Wajariman, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro,SH.,S.IK., M. Si, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH.,S.IK., MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti dan
Forkopimda Kota Tangerang. 

Dalam sambutanya, Bupati Kabupaten Tangerang menjelaskan, peningkatan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, yaitu dikarenakan ada salah satu RW di Kabupaten Tangerang yang melakukan Munggahan, dimana ada Tradisi di seminggu akhir bulan menjelang Ramadhan.

"Untuk Rumah singgah Anabatik merupakan Rumah singgah yang pertama kita Buka di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang," terang Zaki Iskandar.

Menurutnya, sebagian besar pasien yang dirawat di Rumah Singgah di Anabatic ataupun di  Hotel Yasmin Rata-rata Sembuh dengan Cepat, paling lama yang dirawat hampir 3 Minggu.

"Pelajaran yang kita dapat ketika PSBB dan PPKM, Ternyata PPKM Lebih Efektif dalam hal penanganan Covid-19 kemudian penanganan nya oleh RT RW setempat. Kami mendesain rumah singgah dengan aman dan nyaman sehingga pasien dapat nyaman berada Di rumah sehingga mempercepat penyembuhan Pasien," ungkapnya.

Zaki menambahkan, pada saat hari raya Idul Fitri, tempat wisata itu tidak ditutup karenanya pihaknya menyiapkan personil tambahan untuk menjaga di tempat-tempat tersebut.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menegaskan, dalam hal ini unsur TNI dari Kodim 0510/Trs bersiap untuk mendukung segala program-program pemerintah. (ARMAN R)