Jumat, 30 Juli 2021 | 01:21:59 WIB

Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan Kunjungi Pos Satgas Yonarmed 8/105 Tarik Di buli

Selasa, 25 Mei 2021 | 17:54 WIB
  • Foto Dok Penrem 152 Babullah

LINDO HALTIM - Danrem 152-Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, melakukan kunjungan di Pos Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik, yang berada di wilayah kecamatan Buli Kabupaten Halmahera Timur.selasa (25/05/2021)

Danrem yang didampingi Kasilog Kasrem Kolonel Arm Yusuf Setiaji, Kasiter Kolonel Arh Henri Yudi Setiawan, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, Pasi Intel Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Andre Gusti, Danpok Analis Tim Intel Korem 152/Bbl Letda Inf Ajan Makatita.

Danrem melakukan kunjungan di Pos Buli Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik guna mengecek secara langsung kesiapan personel Satgas yang sedang melakukan pengamanan di wilayah tersebut.

Danrem memberikan penekanan bahwa para prajurit sekalian diberikan kepercayaan oleh Komando Atas dalam hal ini Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas ops Pamrahwan di wilayah Maluku Utara, ” Saya mengharapkan masing-masing personel melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan melukai hati rakyat serta jadikan keberadaan kalian diwilayah ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekeliling kalian.” Jelas Danrem.

Menurut Danrem dalam hal pengamanan internal setiap Komandan Pos bertanggung jawab terhadap personelnya serta apabila mendapatkan permasalahan atau kesulitan segera melaporkan secara hierarki kepada atasannya. “Dalam penugasan ini juga kalian memiliki tugas tambahan yaitu berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penerapan protokol kesehatan dan 5 M laksanakan pendisiplinan dengan cara-cara persuasif dan humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun.” Ujarnya.

Sementara itu, dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa Kunjungan Danrem 152/Babullah di wilayah Halmahera Timur ini guna meninjau secara langsung Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik untuk memastikan mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. (Faisal)