Jumat, 30 Juli 2021 | 02:11:14 WIB

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri Pimpin Upacara Purna Tugas Dua Personil Kodim 1505/Tidore

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:28 WIB
  • Foto (Dok) Kodim 1505/Tidore

LINDO TIKEP - Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri SE, Ak, M.M. Kamis (17/06/2021) memimpin upacara purna tugas Dua personil Kodim 1505/Tidore, bertempat di Aula Jendral Sudirman Kodim 1505/Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore kepulauan (Tikep) provinsi Maluku Utara (Malut).

 

Acara Korp Raport Purna Tugas yang dipimpin langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri SE, Ak, M.M., dihadiri oleh seluruh Perwira, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1505/Tidore beserta pengurus, anggota purna tugas, beserta istri dan Anggota Makodim.  

 

Pelaksanaan acara digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan anggota yang mengikuti acara tersebut.

 

Sebagai acara pokok yakni laporan dan pernyataan resmi anggota purna tugas, dilanjutkan penanggalan tanda satuan oleh Dandim 1505/Tidore.

 

Dandim 1505/Tidore mengatakan, Setiap purna tugas sudah pasti akan dialami oleh seluruh prajurit, Purna tugas merupakan hal biasa yang terjadi dalam lingkungan TNI AD. 

 

"Untuk itu saya berharap kepada saudara sekalian segera bergabung dalam wadah organisasi PPAD, apabila ada ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran positif dapat disalurkan di organisasi tersebut," Imbuhnya.

 

“Saya sangat bangga terhadap anggota yang sudah Purna tugas, yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi dan sangat luar biasa. Terlepas dari dinas kita masih dapat bersilaturahmi dengan baik,” kata Dandim.

 

Lanjut Dandim atas nama TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVI/Patimura dan selaku Komandan Kodim 1505/Tidore mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian Pelda Boy Wakano dan Serka Zulkifli Tjiribon, selama ini kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah Kodim 1505/Tidore.

 

"Dengan berakhirnya masa dinas ini, berarti saudara telah berhasil melalui seluruh tugas yang dibebankan dengan baik dan tetap menjaga jalinan komunikasi dan silaturahmi, selanjutnya akan menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan masyarakat dimanapun saudara nanti berada, serta tetap menjaga citra TNI di mata masyarakat", jelasnya.

 

Selanjutnya Salah satu perwakilan purna tugas Personel Kodim 1505/Tidore, Pelda Boy Wakano, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1505/Tidore beserta seluruh anggota dan Keluarga Besar TNI AD Khususnya Kodim 1505/Tidore atas semua dukungan, bimbingan dan kerjasama selama ia berdinas sebagai Babinsa Koramil 1505-01/Tidore Kodim 1505/Tidore.

 

(Asdar.S)