Jumat, 30 Juli 2021 | 02:24:25 WIB

Pelihara Hubungan TNI-Rakyat, Kodim 1508/Tobelo Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:41 WIB
  • Foto Dok, Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

LINDO HALUT - Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakanakan antara prajurit TNI dengan Komponen  masyarakat yang perlu di jaga dan terus ditingkatkan. Dalam rangka memelihara hubungan TNI-Rakyat, Kodim 1508/Tobelo menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat. dengan mengusung tema "Merajut persatuan dan kesatuan Bangsa". Bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Kamis (17/6/2021).

Dalam sambutan Dandim 1508/Tobelo yang bacakan Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan,
Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera, tuturnya.

Pada masa pandemi Covid-19, kami mengajak agar kita semua harus patuhi protokol kesehatan sehingga kedepan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19, katanya.

Lanjut dikatakan, jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu dibuktikan kebenarannya, sebagai masyarakat yang taat kepada pemerintah tentu harus mengikuti apa yang di sampaikan oleh pemerintah. 

Sekaligus juga pada pertemuan ini, kami juga menyampaikan sejumlah materi. Diantaranya, kondisi perkembangan penyebaran Covid 19 oleh Kabid P2 Dinkes Halmahera Utara dr. Amanda Ray Ray dan Bhineka Tunggal Ika oleh Kasdim 1508/Tobelo. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Pasi Intel Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Indri Kuswanto, Pasi Pers Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Kabid P2 Dinkes Halmahera utara dr.Amanda Ray Ray, para Kepala Desa dan perangkat desa, personil Satpol PP Pemkab. Halut, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, Komunitas Funbike Tobelo Community dan Mahasiswa. (Jef)