Rabu, 29 September 2021 | 02:52:22 WIB

Dua Babinsa Koramil 1512-02/ Patani Dampingi Penyaluran BLT Di Desa Peniti Halteng

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:30 WIB
  • Foto pada saat penyaluran BLT Desa

LINDO HALTENG - Dua Babinsa Koramil 1512-02/Patani Yakni Serda Purnomo Dan Praka Hasan Hidaya Tawainela Minggu (20/06/2021)Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Didesa Peniti Halteng.

Penyaluran BLT Tersebut Bertempat Di kantor Desa Peniti Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepada Media Ini Babinsa Koramil 1512-02/Patani Sertu Pornomo Menyampaikan, Dirinya Dan Praka Hasan Yang juga babinsa didesa Nursifa ini Bersama sama mengawal penyaluran BLT Didesa Peniti.

Penyaluran BLT Desa Yang disalurkan Pemdes Kata Sertu Purnomo Guna diperuntukkan untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Jadi Kita berdua Hanya membantu mengawal Jalannya penyaluran BLT didesa Peniti dan Alhamdulillah proses penyalurannya berjalan dengan Baik," Jelas serda purnomo.

Sementara Danramil 1512-02/Patani Kapten Inf Hamid Buton juga mengapresiasi sertu Purnomo dan praka Hasan karena sudah membantu Pemdes dalam proses penyaluran BLT didesa binaannya.

Selain itu, Danramil juga memerintahkan kepada seluruh personel Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT Dana Desa di wilayah binaan sasing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dengan Demikian Menurut danramil Patani ini, Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran BLT maupun Bansos.

"Sehingga tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah binaan Koramil 1512-02/Patani, termasuk didalamnya pemantauan terhadap warga dalam mentaati protokol kesehatan. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga harus selalu siap mengkondisikan agar situasi aman dan terkendali,” Imbuhnya.

Terpisah Dandim 1512/Weda Letkol Arm Budi Satria, S. H. saat dikonfirmasi Awak media Melalui via Telphon Menyampaikan Bahwa, " diharapkan kepada Babinsa Disetiap jajaran kodim 1512/Weda untuk selalu membagun sinegi dengan para pemangku kebijakan dalam menjalankan setiap program didesa binaan," ujar dandim.

"Dalam kehidupan sehar-hari, juga kami memerintahkan kepada personel Babinsa yang dilapangan agar selalu dan tidak bosan bosan mengingatkan kepada warga desa binaannya  untuk menerpkan protoko kesehatan agar selalu cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker,hindari kerumunan dan batasi mobilitas serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat," imbuhnya.

 

(Asdar.S)