Selasa, 21 September 2021 | 21:29:58 WIB

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Korban Hilang Di Sungsi Tolabit

Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:19 WIB
  • Foto dok, Tim Sar gabungsn temukan korban di sungai tolabit

Lindo Halut - Korban hilang yang di duga terbawa arus sungai Tolabit pada beberapa hari kemarin yang belum juga ditemukan, namun pencarian dilakukan terus oleh pihak Team SAR Gabungan.

           Korban yang hilang sejak 13 Juli 2021 Selasa kemarin itu, kini telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan diantaranya BASARNAR 5 Personil, TNI 1 Personil, BPBD Halut 6 Personil, dan Masyarakat Leleseng serta Keluarga Korban, yang telah menemukan Korban di Muara Sungai Tolabit, pukul 12.00 Wit (16/7/2021).

          Sebelumnya kegiatan pencarian dilaksanakan, Tim SAR Gabungan lakukan briefing yang dipimpin oleh Dantim dengan tujuan bahwa pencarian tersebut di bagi menjadi 2 SRU diantaranya, SRU 1 Tim SAR Gabungan Menggunakan Rubber Boat lokasi pencarian seoanja h sungai Tolabit yang jaraknya 2 Km.

          Sementara SRU 2 diantaranya masyarakat memakai Longboat dengan lokasi pencarian sepanjang sungai Tolabit 2 Km ke arah Muara Sungai, ya g telah terlaksanakan dari pagi pukul 07.00 Wit sampai siang hari, akhirnya pencarian tersebut membuah hasil Korban yang hilang telah ditemukan pada pukul 12.00 Wit.

             Korban hilang yang telah ditemukan disungai Tolabit yakni atas nama Maklon Popola, (55) Tahun alamat Desa Leleseng Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, namun tetapi saat di temukan korban dalam kondisi telah Meninggal Dunia (MD).

            Kemudian ditemukannya korban tersebut di Sungai Tolabit dengan kordinat sekitar 4.42 Km dari LKP arah Muara Suangai Tolabit.

             Selanjutnya Korban tersebut Di Evakuasi ke Kediaman Keluarga bertempat di Desa Leleseng oleh Tim SAR Gabungan dan langsung diserahkan dari Tim SAR Gabungan ke pihak Keluarga Korban pada pukul 14.30 Wit.

            Menurut Kepala 

Basarnas Ternate mengatakan bahwa, dengan adanya korban yang telah ditemukan, maka Tim SAR Gabungan lakukan Debriefing dan Evaluasi Operasi SAR dengan hasil Satu orang yang hilang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

            Sehingga Operasi SAR Gabungan yang telah lakukan pencarian tersebut di tutup, dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing masing dengan mengucapkan terima kasih," tuturnya.   ( Jef )