Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:04:17 WIB

Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum Di RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Berakhir

Minggu, 18 Juli 2021 | 20:11 WIB
  • (FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di RSAU dr. M. Hassan Toto Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats), dilaksanakan selama dua hari pada 17 - 18 Juli 2021. Hari ini merupakan hari terakhir vaksinasi untuk masyarakat umum, Minggu, (18/7/21).

Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Fachrizet, S.Sos di sela-sela kegiatan vaksin mengatakan, sangat senang dan bangga karena hasilnya diluar inspektasi Lanud yang sudah melebihi target yang disiapkan oleh panitia, yaitu 2000 orang. 

Menurut data yang dihimpun oleh panitia pada dua hari ini jumlah total mencapai 2.078 orang tervaksinasi, terlihat dari semangat dan antusiasme masyarakat Bogor dan sekitarnya terus meningkat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia penyelenggara dan tenaga kesehatan Lanud Atang Sendjaja serta dukungan dari semua pihak atas kerja kerasnya selama ini sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan lancar," ucap Marsma TNI Fachrizet.

Danlanud Ats berpesan kepada para tenaga kesehatan dan seluruh panitia penyelenggara, untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan serta berharap kepada warga masyarakat yang sudah divaksin dihimbau untuk tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Kolonel Kes dr. Rokib (Penanggung Jawab) menyatakan, kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Bogor, dengan jumlah petugas pendaftaran 13 orang, registrator 10 orang, vaksinator 12 orang, screening 15 orang, observator 10 orang, Mini ICU 3 orang.

Turut hadir pada acara serbuan vaksinasi tersebut, yaitu Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb R.E. Kargono, Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Kadispers Lanud Ats Kolonel Pnb Suryo Patmonobo, S.Sos., Dansatpom Lanud Ats Letkol Pom Dadan Triana., Ses RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats Mayor Kes dr. Ignatius Budi C, Sp.An (Wakil Penanggung Jawab)., dan Mayor Kes drg. Gunawan R., Sp.KG (Ketua Tim Vaksinator). (ARMAN R)