Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:45:33 WIB

Peduli Lingkungan, Prajurit Lantamal X Jayapura Laksanakan Bersih - Bersih Di Kompleks TNI AL

Jum'at, 23 Juli 2021 | 16:34 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Puluhan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, bahu membahu menggelar aksi bersih-bersih lingkungan, di Kompleks TNI AL Hamadi, Papua, Jumat (23/7/21). 

Kegiatan tersebut diawali oleh apel kelengkapan yang dipimpin oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal X Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor dan dilanjutkan pelaksanaan kerja bakti. 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan kali ini, adalah melaksanakan pembersihan sampah-sampah dan saluran air agar nantinya jika hujan melanda, lingkungan dan jalan-jalan tidak tergenang air atau terjadi banjir. 

Selain untuk mencegah dampak terjadinya banjir, kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin meningkat. Untuk itu selain kita menjaga kebersihan diri sendiri, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

Turut hadir pada kegiatan kerja bakti tersebut Aspers Danlantamal X, Letkol Laut (KH) Drs. Ganda Siregar, Dantim Intel Lantamal X, Letkol Laut (T) I Gusti Ketut Hans Desember, M. Han, Kasi Hartib Pom Lantamal X, Kapten Laut (PM) Didik Suseno. (ARMAN R)