Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:04:05 WIB

Hut Bhayangkara Ke-75, TNI AL dan Polri Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Halaman Kantor Gubernur Papua

Sabtu, 24 Juli 2021 | 17:59 WIB
  • (FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang mencanangkan "Sehari Sejuta Vaksin" dan juga merupakan instruksi langsung dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura, kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, di Halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (24/7/21). 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 dan Lantamal X Jayapura juga turut terlibat pada kegiatan tersebut. Lantamal X Jayapura yang menerjunkan 1 Tim Vaksinator nya dari Dinas Kesehatan Lantamal X dibawah pimpinan Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros., kembali menyasar warga jayapura dari berbagai kalangan dan dari beragam usia untuk divaksinasi. 

Antusiasme warga jayapura yang mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional ini sangat tinggi, hal ini terbukti dari banyaknya warga yang memgantri sejak pagi untuk melaksanakan vaksinasi. Pada pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi kali ini menargetkan 1000 orang warga jayapura untuk divaksin, baik itu warga yang baru melaksanakan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksin yang kedua. 

Tidak hanya Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal X yang turut serta pada kegiatan kali ini, namun ada pula Tim Vaksinator dari Kesdam VII/Cenderawasih sebanyak 2 Tim Vaksinator, Dinkes Kota Jayapura sebanyak 2 Tim Vaksinator dan Biddokkes Polda Papua sebanyak 2 Tim Vaksinator. 

Hingga hari ini, Sabtu (24/7/21) tercatat 7.744 orang warga Jayapura yang sudah melaksanakan vaksinasi. Ini merupakan wujud kepedulian warga jayapura untuk menciptakan herd immunity/kekebalan tubuh untuk menekan angka penularan Virus Covid-19 di Indonesia. (ARMAN R)