Rabu, 22 September 2021 | 18:11:05 WIB

Kodim 1508/Tobelo, Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

Rabu, 28 Juli 2021 | 15:00 WIB
  • Foto Dok, kegiatan bakti kemandirian masyarakat

LINDO HALUT - Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1508/Tobelo merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 1508/Tobelo menyelenggarakan program bakti kemandirian masyarakat, bertempat di aula Koramil 1508-02/Galela Desa Togawa Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran TNI AD Mewujudkan  Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera".

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial, tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa.

Kasdim mengajak kepada masyarakat, agar bersama-sama menyukseskan vaksinasi yang merupakan program pemerintah pusat. Sehingga masyarakat jangan takut dengan vaksin karena bapak bapak bisa melihat kami anggota TNI semua sudah divaksin dan kondisi kami sampai saat ini masih sehat sehat sehingga jangan takut untuk vaksin, ujarnya.

Sementara Kasie Pengembangan Usaha Kecil Dinas Perikanan Kab. Halut bpk. Robert Taraudu dalam materinya mengatakan, yang mempengaruhi dalam perkembangan ikan yang ada di masyarakat saat ini yakni dari benih dan pakan ikan. Kami dari Dinas Perikanan ada bantuan pakan ikan, namun kami masih memverifikasi kelompok tani keramba yang akan mendapatkan pakan ikan harus mempunyai legalitas kelompok, katanya.

Meminta kepada para kelompok tani untuk membuat legalitas kelompok, agar Dinas Perikanan dapat memberikan bantuan tersebut, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, para petani keramba ikan tawar, menerima bantuan dana untuk pembelian pakan ikan dari Kodim 1508/Tobelo. (Jef)